Saturday, 16 April 2016

Ini Namanya... apalah???!!!

Suatu ketika memang pengen banget bisa ngenet via PC, tapi ketika modem sudah bisa dipakai, dengan dibelikan paketan internet tentunya keinginan itu kadang malah sudah tak sebesar saat modem lagi gak ada paketannya.

Daripada tidak posting ya saya posting saja tulisan apa saja. Karena semua aplikasi blog sudah ada di hp rasanya lebihnyaman posting apa saja lewat hp^^.

Wednesday, 9 March 2016

Mimpi

Mimpi adalah bunga tidur banyak yang bilang begitu, tapi tetkadang mimpi juga bisa jadi firasat, terlebih bagi seorang ibu. Dulu saat masih kuliah dan tinggal jauh dari orang tua kadang ibuku tiba-tiba menghubungiku via telepone meanyakan kabar dan tanya apa ada hal yang tidak baik terjadi, karena ibuk mimpi dan menjadikan perasaannya jadi lumayan tidak enak saat itu, tapi ALHAMDULILLAH saat itu saya sedang dalam kondisi baik, dan itu juga mungkin setelah mimpi ibuk memperbanyak do'anya sehingga hal yang dikhawatirkan tidak terjadi, terima kasih ibuk ^^.

Kapan hari saya juga mimpi yang lumayan aneh dan bikin firasat tidak enak juga, setelah bangun saya berdo'a supaya minpi itu tidak menjadi firasat tidak baik pada kehidupan nyata.

Tuesday, 1 March 2016

Satu Cara Bernostalgia ^^





 Cokelat ini adalah salah satu hal yang membuat saya ingat kembali saat masa beranjak remaja dulu, saat masih duduk si bangku MTs. Membali dan memakannya adalah salah satu bentuk dan cara saya bernostalgia pada masa dulu.
Cokelat yang paling standart harganya, bahkan saat ingin berhemat dan tetep ingin jajan meski jatah jajannya terbatas, cokelat ini masih bisa digapai, pengalaman pertama hidup jauh dari orang tua di asrama membuat saya belajar cara mengatur uang agar tetep bisa jajan juga makan, meski keduanya dalam batasan standart dan tidak mewah. Maklum, masih kebanyang masa sekolah dasar yang tidak bisa lepas dari kata jajan meski cuma 100 perak, tetep senang saja bisa jajan meski kadang cuma gorengan atau es limun di warung Pak Karto, pak kebub pas masih MTs dulu. ^^

Sunday, 28 February 2016

Hari Minggu di Rumah Saja

Hari Minggu ini di rumah saja, biasanya juga begitu ^^, tapi hari ini sungguh sangat spesial banyak keponakan dan mbak yang dateng dan menjadikan rumah tambah ramai, rasanya seneng kalau pada kumpul saudara gini, suasana rumah tidak sepi lagi.

Benar-benar hari Minggu rasanya ^^.

Hari ini Minggu tetap seperti hari Minggu-Minggu kemarin sibuknya, masak nyuci, dll, tapi entahlah semua tidak terasa capek karena pasca mengerjakan itu semua bisa bercengkrama dengan mbak juga keponakan yang sudah pada remaja.

Yang jelas menyenangkan kalau ada saudara yang datang, bisa rame, cerita ngalor ngidul. ^^

Wednesday, 24 February 2016

Gerimis Sore itu

Rasanya memang paling pas menuliskan tentang gerimis saat suasana memang gerimis, terutama gerimis sore...

Ada yang bilang hujan adalah salah satu mesin waktu,  sesuatu yang bisa membawa kita berjalan dan kembali ke masa lalu, bernostalgia ^^.

Saat hujan saya selalu ingat ketika menengadahkan tangan menangkap tetes air yang jatuh dari genteng, itu menjadi moment yang saya ingat saat kecil.

Dan ada momet saat gerimis yang tak kan  saya lupa, saat pulang sekolah kesorean karena menunggu hujan reda setelah les... Lewat di gang ada anak gang yang lagi main bola di tanah kosong yang hampir taj terawat, ramai banget... Saat berpapasan dengan rombongan remaja-remaja cowok yang akan menuju ke bascamp mereka, pekarangan tak terpakai yang jadi lapangan bola itu, teman dekatku bilang, "Hai An, lihat tuh anak yang pakai kaos ungu itu, wajahnya mirip... (Nyebutin nama artis ganteng yang sedang naik daun kala itu)." spontan saya menoleh dan memperhatikan dengan seksama cowok yang memakai baju warna ungu itu... "Iya kah???" batinku, itu kan cowok yang sama yang kapan hari yang k u komentari kalau ia terlalu besar untuk menjadi seorang siswa SMP, dan aku juga mbatin saat tahu pertama kali sama tuh cowok, paling gak naik kelas, masak segede dia masih SMP, cocoknya mah jadi anak SMA, pertama kali tahu tuh cowok itu pas berangkat sekolah dan ia pamitan dengan Bapak Ibunya, memakai sepeda dan seragam batik SMP tentu aku kaget, masak masih SMP. Tapi, sore itu setelah memperhatikan dengan seksama ternyata bener kata Laili, kalau tuh cowok ganteng... Ganteng sodara-sodara... Beneran, dulu pertama ketemu lihatnya cuma sekilas sichhh...

Dan sore itu sepertinya sebuah kisah akan dimulai, atau bahkan sebelum sore itu... Entahlah...

Jangan berharap ada kisah romantis setelahnya... Karena yang ada bahkan sampai saya lulus saya tidak pernah tahu nama lengkapnya, kenal juga tidak... Nelongsoooo... 😭

Tapi, sekarang saya sudah tahu nama lengkapnya... 😂

Sejak kapan, tahu darimana??? Itu mah rahasia...

Kalau yang baca blog ini pas teman saya pasti tahu jawabannya.

Thursday, 18 February 2016

Hari ini

Hari setelah menyelesaikan masak juga mencuci niat hati pengen nulis di blog, nyalin quotes cantik dari buku favorit. Sebelum mencuci saya mengeluarkan buku itu dari tempatnya, dan menaruhnya di tempat tidur, habis itu pas ada Nay saya ingin memindahkan ke tempat yang lebih aman, Nay, putriku soalnya paling demen main sama sticky tab yang biasanya saya gunakan untuk membatasj buku, suka tiba-tiba dilepas terus buat main plester-plesteran untuk luka katanya. Dan berhubung buku yang pengen saya tulis ulang quotesnya itu masih banyak sticky tabnya alias belum pernah nyalin halaman berapa saja quotes cantik itu berada, jadi saya ingin menjauhkan dulu dari Nay sampai saya selesai menyalin tempat quotes itu berada.

Karena ini sudah kedua kalinya dengan buku yang sama Nay mencomot sticky warna warni itu dan berakhir dengan saya yang harus membaca ulang kembali untuk mencari  tempat qoutes itu berada. Meski kadang saya suka baca ulang buku favorit tapi jika pengen baca hanya quotesnya saja masak ya harus nunggu rasa pengen baca ulang buku itu ada.

Kembali lagi ke cerita, saat saya akan memindahkan buku, Nay bilang, "Jangan Ma, Nay mau baca." Ya meski belum bisa baca tapi dari situ saya jadi membatalkan niat untuk memindahkan buku dan buku itu tetap dipegang Nay sambil dibolak balik halamannya. Mungkin setelah lama bolak balik halaman dia tidak menemukan gambar yang menarik (karena memang novel, yang di dalamnya hampir tidak ada diskripsi berupa gambar), akhirnya doa tertarik dengan penandanya alias si sticky warna warni itu. Dan ketika saya sudah kembali dari belakang, nyuci, Nay menunjukkan aksinya mengambil beberapa sticky tab itu, niat banget kan kalau mau jaraki alias nggoda mamanya yang sedari awal berpesan untuk gak main-main itu... Sambil ketawa-ketawa ia mainin penanda itu... Hmmmm namanya juga anak kecil ^^

Dan keinginan untuk nulis di blog ditunda dulu sampai ketemu halaman berapa saja yang sudah Nay ambil penandanya, biar tetep lengkap kalimat bagus fovorit di bukunya ketika dituliskan, dan yang jelas itu bukan sekarang, karena sekarang sedang lumayan males baca buku.

Tuesday, 16 February 2016

Ngeblog Lagi via Hp

Setelah otak atik tidak karuan alias muter-muter, bolak balik akhirnya bisa juga posting lewat hp, beberapa kali coba login lewat browser bawaan hp dan tidak sukses karena yang muncul malah akun yang memang dipakai untuk hp ini (dan akun itu belum saya gunakan untuk ngeblog), jadilahjadilah saya terus mencoba bagaimana caranya bisa keluar dan pindah ke akun gmail dimana biasanya akun itu saya gunakan untuk ngeblog.

Tetep tidak bisa sampai saya relakan saja wes mungkin memang saya harus ngblog lewat jalan lain, lewat PC atau juga aplikasi blog yang hanya bisa naruh foto di bagian akhir saja.

Dan saat  tadi pagi tiba-tiba ingat kalau banyak aplikasi di hp yang belum diperbaharui, saya langsung cek hp dan memperbaharui beberapa yang menurut saya penting (yang sering saya gunakan), salah satunya adalah browser unduhan UC browser. Kemarin saat masih versi lawas sulit sekali saat login di akun google, hanya loading tanpa akhir, dan setelah mengunduh versi anyarnya, eh begitu buka ke ajun google jadi lancar jaya... Makasih UC browser... Browser fovorite suami itu sekarang juga jadi fovorit saya ^^.