Saturday, 16 March 2013

Jangan Melihat hanya dari Kulit Luarnya saja

Rasa-rasanya ungkapan seperti judul yang tertera di atas sangat cocok untuk menggambarkan sesuatu yang akan kuceritakan ini.

Saat itu aku jalan-jalan untuk membelikan kamus digital untuk adikku. Aku dan suami termasuk orang yang to the poin, tidak suka terlalu berbelit2. Jadi kami langsung memilih kamus sesuai dengan harga yang cocok dengan kantong kami. Jadi kami tidak dekat2 dengan yang kira2 harganya jauh dari isi kantong kami.

Nah, bersamaan dengan itu ada ibu2 yang bertanya2 lumayan lama dengan yang jaga,dan dia bertanya kamus2 yang lebih bagus dan harganya mahal. Dan apa yang terjadi, mungkin sebagian ada yang bisa menebak??? Penjaganya lebih suka melayani pertanyaan ibu itu dari pada kami, jadi kami menunggu sampai ibu itu selesai. Dan yang terjadi berikutnya adalah setelah bertanya lama ternyata ibu itu kagak beli, alias cuta"cuma tanya". Dan mbak SPG nya kemudian baru melayani kami.

Ya, dari ceritaku, aku ingin memberi pesan, kepadaku juga pastinya, jangan memperlakukan orang dengan berbeda2, terlebih karena status sosialnya, apalagi hanya karena cover saja, bisa2 pada akhirnya kita menyesal.

Semoga bermanfaat. ^^
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment