Sunday, 3 March 2013

Tips Mengringkan Baju di Musim Hujan

Musim hujan, ada sebagian rasa senang ketka musim ini datang. Tapi tidak sedikit juga yang resah. Salah satu yang lumayan resah adalah IRT alias ibu rumah tangga yang tiap hari nyuci baju ga pekek jasa mesin cuci atau laundry an. Dan berikut adalah tips-tips mengatasi masalah keresahan tahunan ini. Tips ini hanya diperuntukkan bagi yang tidak punya mesin cuci, dan ga pkek jasa laundri.

1) Cucilah baju anda meskipun lagi musim hujan, dan jangan lupa pkek deterjen yang wangi, yang ga bau untuk pakaian meski ga kering dalam sehari, atau lebih mudah pakai pewangi pakaian, yang dipakai sehabis nyuci.
2) Segera jemur pakaian anda di jemuran, jika hujan nunggu reda, atau kalau jemurannya bisa diangkat, angkat ke tempat yang tidak terkena hujan.
3) Pakaiana yang telah di jemur, misalnya saja ga terkena sinar matahari sama sekali sehari, tapi kena angin itu seudah mengurangi kadar air dalam pakaian, nah,,, jika sampai berhari2 sinar matahari ga muncul2 bisa menggunakan jasa kipas angin, taruhlah baju di depan kipas angin, dengan catatan baju sudah ga terlalu basah, baju yang lumayan tebal bisa kering semalam saja, maka baju yang tipis memerlukan lebih sedikit waktu tentunya.

Demikianlah tips mengeringkan baju di musim hujan. Yang ga mau ribet cukup datang ke tempat laundry, lebih praktis mungkin. Tapi namanya orang kan beda2 ada yang lebih senang nyuci sendiri dengan berbagai pertimbangan. ^^
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment