Monday, 1 July 2013

Sore... ditemani Keheningan

Sore-sore, yang terdengar hanya suara deru sepeda motor yang berlalu lalang di jalan depan gang, suaranya terdengar jelas sampai kesini. Padahal jarak gapuro gang dan rumah ya tidak bisa dikatakan dekat, juga belum pantas untuk dikatakan jauh. Namun suara kendaraan yang terdengar jelas lain dari hari kebanyakan, pertanda bahwa, suara anak2 sekolah yang biasanya cukup memenuhi ruang udara sekitar untuk beberapa hari ini absen karena libur panjang, itu berarti kata lain dari sepi.

Mau lihat tv, masih belum ada acara tv yang sangat menarik, kecuali drama korea yang mingkin sebentar lagi tayang -lie to me-, tapi meskipun ada drama yang mau tayang, keinginan untuk menonton tv masih belum bisa menggantikan untuk menikmati kesunyian dan keheningan ini. Keheningan hiruk pikuk suara anak adam yang biasanya memenuhi ruang2 suara di gang ini digantikan kicauan burung yang sedang sibuk membuat sangkar dan mencari makan, sambil sesekali ada suara kendaraan yang melintas di depan rumah.

Keramaian, kegaduhan, atau ketidaksepian itu memang adalah suasana yang sering dijumpai di pemukiman di sekitar sekolah, tapi sungguh ketika sekolah libur, yang tersisa hanya hening dan sepi.

Tapi, bukankah dalam hidup memang kita memerlukan suatu suasana yang berbeda.


Sore yang sepi di sudut kota tembakau,
An_neke

No comments:

Post a Comment