Friday, 20 September 2013

Hari Jum'at Sibuk

Hari ini dari pagi sudah buk menyibuk alias sok sibuk, banyak renacana-rencana yang harus dijalankan, mulai dari nulis lamaran, ngurusi legalisiran di DISPENDUK, cetak foto hitam putih, dan nganterin laparan ke BKD.

Jika dibayangkan cukup muter-muter, karena letaknya yang berjauh-jauhan.

Bayanganku saat akan menuju DISPENDUK adalah antrian yang bejibun banyaknya, berdiri sampek kaki lemes dan tubuh rasanya mau pingsan saja, seperti saat naruh legalisiran. Tapi, alhamdulillah hal serupa tak terulang, antrian sudah gak sebanyak saat hari Selasa kemarin, dan proses pengambilan lebih cepet, karena KK/KTP yang dilegalisir sudah terproses semua. Jadi babak satu dalam episode "hari Jum'at sibuk" ku terlampaui dengan lancar dan gak seburuk bayanganku.

Saat pulang ingin sekalian cetak foto, ehhhh malah suami milih di area deket rumah saja cetak fotonya, padahal dah di area kampus yang pasti lebih murah dibanding harga cetak foto di area rumah. Tapi, karena ngejar urusan cpns an selesai hari ini sesuai rencana, maka dengan sepersepuluh hati akhirnya cetak di area deket rumah meski harga sedikit mahal.

Setelah periksa semua persyaratan, segera setelah dhuhur meluncur ke area pendaftaran cpns, ngisi formulir, trus ikut antri lagi... Antrian tanda bukti pengumpulan berkas sepertinya, dan berita baiknya antriannya sangat banyak. Karena aku baru datang, langsung dah nebak kalau pulangnya pasti agak sore (yang antri dari siang sebelum dhuhur mahhh banyak banget). Pas lagi numpuk berkas di panitia,ehhh ketemu teman sengkatan, jadinya sambil nunggu ngobrol-ngobrol kesana kemari, foto-fotoan, tujuannya cuma biar gak jenuh. Padahal temen-temenku itu sudah berada di sana sejak dari aku masih nyantai-nyantai di rumah, dan tahu nggak??? Mereka belum dipanggil sama panitia, wuuuiiihhhhh... Lha klo mereka yang sudah sedari tadi berada di sana gak dipanggil-panggil terus aku yang baru datang kapan yang dipanggilnya??? "Jangan dibayangkan, cukup ditunggu aja".


Setelah beberapa saat akhirnya temen-temenku dipanggil, dan alhasil tinggal ku bersama-sama dengan orang-orang yang senasib meski banyak yang gak saling kenal, menunggu dengan sabar suara panitia memanggil nama dari salah satu dari kami semua.

Karena aku merasa masih lama nunggu, aku mencari posisi yang enak, dan deket sama speker tempat pemgumuman, dan pemanggilan peserta. Dan tahu kah hal yang mengejutkan, setelah beberapa orang namaku dipanggil sodara... Yuhuuuu... Itu artinya bisa segera pulang, dan gak perlu menunggu selama seperti yang aku bayangkan.

Hari, ini banyak banget kemudahan-kemudahan yang aku peroleh... Terima kasih Ya Alloh...

An_neke

No comments:

Post a Comment