Tuesday, 8 October 2013

Ada Beberap Hal yang Sulit Menyelipkan Kebohongan di Dalamnya

Waktu itu sempet iseng-iseng baca status fb teman-teman. Terus ada yang bikin sedikit menggelitik statusnya. Dalam status itu seseorang menulis "jika ia tersinggung ketika ditanyai sesuatu yang katanya dia gak begitu." Nah dalm tulisannya jelas dia merasa terusik dengan orang-orang yang menanyai perihal apa yang menurut orang ia lakukan. Padahal kalau memang ia gak melakukan kan mudah saja bilang gak, beres... Gak usah dibarengi tersinggung di belakanya.

Dan dari situ justru bisa terbaca bahwa sebenarnya ia menggambarkan secara jelas bahwa ia melakukan hal yang seperti ditanyakan orang-orang di sekitarnya.

Mungkin ada yang gak paham dengan maksud tulisan di atas, tapi tentu saya tidak bisa menggambarkan kejadian aslinya.
Sebagai contoh:

Seorang siswa mendapat nilai bagus, kemudian teman sebangkunya tanya, wah nilai kamu bagus nyontek dimana??? Menurut saya kalau dia benar-benar gak nyontek, ya jawab saja, "saya gak nyontek, tapi tadi malam kebetulan belajar keras biar nilainya bagus." Dan mungkin jika ada teman lain yang tanya jawabnnya juga begitu. Tapi, satu hal dia jelas menjawabnya dengan tenang karena dia bener-bener gak nyontek.

Nah, beda ceritanya jika dia nutup2i kalau dia nyontek, gak mau ketahuan kalau dia nyontek, pasti ia berusaha mati-matian bilang kalu dia gak nyontek... Dan di belakanya selalu dibarengi dengan sesuatu yang bernaman emosi.

Orang sichhh gak banyak tahu mungkin, ada suatu hal yang sebenarnya kita tidak bisa berbohong di dalamnya, yaitu TULISAN. Jika, grafologi bisa membaca karakter orang lewat jenis, ukuran, ketebalan, dll lewat tulisan. Maka, kita pun sebnarnya bisa tahu seseorang lewat apa yang ditulisnya.

Maka, dari itu tulislah apa yang ingin kamu tulis, sekalian belajar untuk menganalisa diri sendiri.

Selamat siang ^^
An_neke

No comments:

Post a Comment