Sunday, 27 October 2013

Cerita Buku "Sang Pemimpi

Siang-siang gini enaknya ngapain???? Paling enak sichhhh kipas-kipas sambil nyruput es degan... Duchhh segernya, tapi lagi pengen melawan kebosanan dengan cerita buku. Cerita bagaimana perjalanan buku ini sampai di tanganku, dan sebagian isi buku sehingga menjadi sangat menarik nich buku.

Perjalanan awal aku mengenal sang penulis, Andrea Hirata, adalah ketika sahabatku dapat tugas kuliah ngresensi buku Laskat Pelangi. Katanya buku itu sangat fenomenal, berhubung aku sudah lama gak sambang ke perpus, jadi dech gak tahu buku lagi booming atau enggak. Karena tuh buku mampang terus pindah-pindah dari sudut kamar ke sudut-sudut lain, akhirnya ku putuskan untuk ikut membaca juga. Eh dari situ, jadi suka banget sama novelnya Andrea. Nah, dari situlah mulai cari tahu tentang buku-bukunya.

Waktu itu masih jadi mahasiswa, tahu sendirilah, mahasiswa biasa kalau mau beli buku, apalagi novel-novel gitu, nunggunya lama banget, pertama nunggu uang terkumpul, setelah terkumpul, kalau akan nyari diskonan, atau nunggu ada bazar, dimana buku dijual dengan disertai diskon.

Ketika ada bazar, langsung lah, ngebet ingin mengeunjungi di sela kesibukan ngerjakan tugas, setalh keliling nyari buku, akhirnya berhenti di stand novel-novelnya Andrea ini. Sempet bingung pengen beli yang mana, antara Edensor dan Sang Pemimpi. Edensor, isinya tentang petualangan Mas Andrea ini selama di Eropa (pernah baca punya teman) dan isinya sangat-sangat menakjubkan. Nah, kalau Sang Pemimpi ini belum pernah baca ketika itu. Setelah mempertimbangan dengan matang, akhirnya ku putuskan untuk membeli buku Sang Pemimpi, dengan harapan pengen tahu isinya, juga dengan harapan insyaAlloh suatu hari nanti pengen beli saudaranya juga si "Edensor".

Ya begitulah cerita bagaimana buku ini akhirnya sampai di tanganku. Ku beli di hari Selasa, tanggal 06-Mei-2008.

An_neke

No comments:

Post a Comment