Wednesday, 16 October 2013

Kisah dari Ibadah Haji

Tadi malam lihat "Hitam Putih" di trans7, pas edisi spesial Idul Adha. Salah satu tamunya Inneke Koesherawati, yang menceritakan tentang pengalamannya ketika melaksanakan ibadah haji. Denger kisahnya, jadi pengen bisa melaksakan ibadah haji. SubhanaAlloh... Begitu menakjubkan mendengar kisahnya.

Mbak Inneke bercerita tentang bagaimana kita harus bersabar dalam menjalankan ibadah haji. Karena ia sangat gak sabaran, pernah saat masuk ke dalam WC ia menyemprotkan parfum, tp malah mental parfumnya, aneh sekali kan??? Nah pas sudah berada jauh dari WC pun, ia malah tetep mencium bau WC tersebut, padahal teman-teman serombongannya gak ada yang mencium bau WC tersebut. Dan seketika itu ia langsung beristighfar, memohon ampun kepada Alloh atas ketidaksabarannya itu. Itu kisah dari hal yang kurang baik yang dilakukannya. Dan masih kisah yang tidak kalah menakjubkan berikutnya.

Sewaktu Mbak Inneke ini menunggu datangnya sholat ashar sehabis dhuhur, ia duduk di tempatnya sholat, karena takut gak dapat tempat lagi ketika sholat ashar. Nah, tiba-tiba ia lapar, dan dalam hati berkata, "Ya Alloh, seandainya ada korma pasti enak," nah belum selesai mengucapkan do'a itu, orang dibelakanya ada yang menawarinya kurma. SUBHANALLOH... Sehabis itu karena merasa takjub ia ingin mengetes kembali do'anya, " klo ada air putih sehabis makan korma pasti enak," kurang lebih begitu isi do'a nya, dan seketika orang di belakangnya menawarinya air putih. SUBHANAlloh...

Pergi ke tanah suci seakan merasakan keajaiban-kejaiban dan Karunia Alloh yang sangat menakjubkan secara langsung, bukan berarti kalau gak kesana gak bisa merasakan kejaiban dan karunia Alloh secara langsung, tapi kata orang yang sudah pernah ke tanah suci, ketika berada di sana seakan bisa merasakan akibat langsung dari apa yang kita lakukan, dan banyak hal yang menakjubkan dan gak masuk akal terjadi. Dan itu telah dirasakan oleh banyak orang yang telah pergi ke tanah suci.

Aku juga pernah dengar cerita, seseorang yang merasa sudah sangat mengenal jalan dari Ka'bah ke tempat menginapnya dan yakin kalu gak bakal nyasar, eh ternyata malah nyasar.

Masih banyak tentunya kisah menakjubkan lainnya yang terjadi saat orang berada di Rumah Alloh... Semoga bisa menjadi salah satu hambanya yang dipanggil ke Baitulloh untuk menunaikan Haji... Aamiin...
An_neke

No comments:

Post a Comment