Sunday, 24 November 2013

Banjir dan Cerita

Banjir, selalu menjadi moment yang tak terlupakan, karena memang terjadi hanya di saat-saat mengejutkan, dan pasti di saat hujan.

Dulu waktu masih kecil, banjir selalu menjadi keceriaan tersendiri bagi anak-anak, itu berarti bisa renang cukup di pekarangan deket rumah. Meski banjir pada saat itu gak sampai masuk ke perkampungan warga daerah sekitarku, tapi cukup menggegerkan orang-orang di daerah deket muara suangai. Dan cukup meresahkan para petani yang tentu saja ladangnya terendam. Jadi dapat disimpulkan banjir yang memang hanya akan datang ketika curah hujan sangat tinggi, meski gak tiap tahun, bagi para orang dewasa sungguh sangat meresahkan.

Beberapa waktu lalu, pernah juga ngersain banjir masuk rumah. Semuanya menjadi pengalam yang sesuatu banget. Di hari waktu liburan keluarga, keluar rumah untuk seharian menikmati pemandangan di kebun binatang Ragunan, dan pulang bertepatan dengan hujan deras, mampir ke mall sambil nunggu hujan reda. Setalah reda pulang ke rumah, dan begitu terkejutnya ketika rumah sudah terendam hampir selutut. Saking terkejutnya gak ada waktu buat ngeluh, yang ada aksi langsung menyelamatkan barang-barang. Padahal sebelum-sebelumnya gak pernah begitu. Tapi hal ini cukup mengesankan untuk banjir yang akan selalu di kenang di Cileungsi. ^^


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment