Monday, 18 November 2013

Batagor Pasar Bungur

Batagor, jajanan yang enak dimakan pas lagi anget-angetnya. Dulu pas waktu duduk di bangku MTs, ada penjual batagor yang biasanya mangkal di perempatan dekat sekolah, dan ada seorang temenku yang suka banget jajan batagor itu. Aku sempet penasaran bagaimana rasa batagor itu, tapi hanya sebatas sedikit rasa penasaran itu jadi gak pengen beli, lebih enak dijajanin nyel-kenyel di Pak Karto di sekolah.

Waktu kuliah, temanku ngajak beli batagor, rasanya ternyata kayak tahu gorengnya bakso yang dibumbui kacang gitu. Dan kebetulan sekali temenku seneng ngajak beli batagor di pasar Bungur, jadi dech kalau sudah kepengen batagor, belain pagi-pagi ke pasar bangur cuma buat beli batagor, kalau laper sekalian beli nasi yang murah meriah.

Dan karena itulah batagor di Pasar Bungur selalu mengingatkanku akan masa-masa berburu batagor pas waktu kuliah dulu bersama Ling-Ling, sahabatku tercinta.

Rasa batagor mungkin sama dengan batagor pada umumnya, tapi yang kenangan di dalamnya membutanya terasa selalu istimewa.



An_neke

No comments:

Post a Comment