Friday, 22 November 2013

Judul Buku yang Bikin Penasaran | Ternyata Akihirat Tidak Kekal|

Buku ini pertama ku baca saat masih SMA, dan dapat dari minjam dari teman, bukan milik sendiri tentunya. Sebenarnya tahu bukunya Bapak Agus Mustofa itu pertama kali yang judulnya "Pusara Energi Ka'bah", tahu juga pas buku itu ada di perpus. Tapi bener-bener tertarik dan pengen baca pas ada judul buku "Ternyata Akhirat Tidak Kekal" ini.

Sebenarnya sebelumnya pernah ikut dengarkan pengajian kitab, yang bahas tentang kekekalan akhirat, dan saat pengajian dibahas bahwa kenapa akhirat disebut kekal itu adalah karena saking lamanya waktu di akhirat (baca: lama banget, sampek gak bisa dibayangin), tapi tetap saja pada akhirnya semua akan musnah, lenyap, seperti dulu mulanya semuanya tidak ada, karena sudah jelas lah yang kekal di alam semesta ini hanyalah Alloh SWT, Yang Maha Kekal.

Saya belum bisa dengan rinci menjelaskan buku ini. Jika penasaran lebih baik membacanya sendiri.

Pengalamanku waktu membaca buku ini adalah, secara tidak sengaja tuh buku keluar dari tas, dan ketahuan sama ibuku, dan oelh ibu ditegur, beliau berkata, "jangan baca buku yang aneh-aneh", menurutku ya selam kita membaca buku kita juga harus punya filter pada diri kita terhadap apa yang kita baca, tidak serta merta menelan apa saja yang ada di buku. Jadi, buku apa pun, selama dapat meningkatkan taqwa kita kepada Alloh SWT, tidak ada salahnya dibaca, tentu dengan filter yang ada pada diri kita.

WaAllohu'alambisshowab...


An_neke

No comments:

Post a Comment