Monday, 18 November 2013

Sepenggal Kata untuk Film "Blind Romance"

Oalah... Ini film judulnya "Blind Romance" to... Setelah sekian lama akhirnya teringat lagi dengan film yang berkesan saat masa-masa dulu ini. Setelah browsing, dapat lah judul film yang pernah selalu ingin kutonton ini, yang sayangnya hanya beberapa kali saja ditayangin di tv setahuku.

Suka banget film ini, masih ingat dulu aku masih duduk di bangku SD atau MTs, entahlah, itu sudah sangat dulu. Kalau tidak salah saat pertama nonton di tv, itu masih SD, dan kedua kalinya saat duduk di bangku MTs.

Film ini sangat-sangat berkesan buatku, sungguh. Ceritanya kalau gak salah tentang kisah cinta seorang (pemuda kaya raya yang diperankan oleh Tony Leung), dan seorang gadis biasa saja. Awal kisahnya sich si pemuda gak kenal sama si cewek biasa ini(kalau ga salah sich profesinya sebagai penjual koran). Waduh banyak lupanya sichh sama ceritanya.

Intinya yang kuingat aja yang kutuliskan, singkat cerita kehidupan si pemuda kaya berubah drastis ketika ia mengalami kecelakaan dan buta, ditinggalkan kekasih yang memang sedari awal ngincar hartanya, kekesihnya malah berpaling pada adik tirinya yang ingin segera menguasi kekayaan si pemuda.

Dan pada saat-saat sulit itulah si pemuda dirawat oleh si cewek biasa itu. Dengan telaten si cewek merawat pemuda itu saat semua orang terdekat si pemuda menolak, menjauhi, dan tak mau mengakuinya. Hingga tiba suatu hari si pemuda berhasil dioperasi, dan matanya pulih kembali, dan itu membuat ia berpeluang mengambil alih kembali perusahaan dan kekayaan yang memang sedari awal memang miliknya. Saat kembalinya ke kehidupannya semula, saat jumpa pers dia mengundang gadis/cewek yang setia menolong dan merawatnya ketika dia sakit. Tapi karena ancaman kekasih pemuda itu, si gadis biasa itu tidak bisa menemui si pemuda kaya itu. Tapi pada akhirnya si pemuda kaya itu mencari dan menemukan gadis yang bener-bener mencintainya, bahkan saat ia kehilangan kekayaannya.

Perjalanan kisah ini, tentu tak sesederhana itu. Aku ingat banget pas adegan si cewek yang ngajak si pemuda pulang ke rumahnya ketika ia masih buta. Ia menunjukkan rutenya lewat hal-hal yang dijumapinya di jalan, mulai dari bus yang dipakai, suara pembangunan jalan, dan suasana jalan yang dilaluinya. Dan itu ia lakukan semata-mata untuk menghibur sang pemuda yang meskipun buta, tapi bisa tahu kondisi sekitarnya. Dan ternyata hal itu juga yang pada akhirnya bisa menemukan si cewek itu, ketika si cewek menghilang. Oh iya ada yang lupa seingatku saat merawat si pemuda, si cewek ga memperkenalkan nama aslinya, karena sebelumnya ada peristiwa yang membuat si cowok tidak begitu menyukai si cewek. Kyaknya begitu. Aduh banyak lupanya aku, soale film ini sudah begitu lama banget. Dan belum lihat lagi di youtube^^

Yang jelas film ini amat sangat berkesan, karena mungkin ini film yang menurutku sangat romantis pada masanya, dan bagiku sampai sekarang menjadi salah satu film terromantis. ^^


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment