Tuesday, 19 November 2013

Tips Menghilangkan Kepenatan

Penat, jenuh adalah hal yang kadang terjadi pada kita. Karena rutinitas yang itu-itu saja membuat kita suatu ketika merasa jenuh.

Jika jenuh apa yang kamu lakukan??? Pernah saat seorang teman bertanya hal itu kepadaku. Ketika jenuh, menurutku melewatinya dan menghilangkannya dengan melakukan hal-hal yang tidak biasa kita lakukan. Misalnya, dulu ketika jenuh dengan buku-buku dan kuliah sahabatku selalu mengajakku jalan-jalan, kebetulan tempat kami tinggal di dekat stasiun, kadang duduk-duduk dan jalan-jalan di stasiun sambil ngobrol-ngobrol, aktivitas yang mungkin ga penting banget, tapi aku selalu suka, entah kenapa itu menjadi suatu hiburan tersendiri ketika jenuh.

Pas waktu jenuh dengan praktek yang berkesinambungan, aku dan sahabatku juga kadang melewatkannya dengan membeli cilok mama di depan masjid Jami' di sore hari, sambil ngobrol-ngobrol. Dan hal itu juga sangat membantu mengatasi rasa jenuh, dan mungkin dalam kata lainnya disebut sedikit refreshing.

Mungkin jika melakukan hal baik yang tidak biasa lainnya juga bisa membantu mengatasi rasa jenuh, misalnya saja membantu orang yang membutuhkan bantuan kita, berjalan kaki ketika kita terbiasa berkendaraan, sambil menikmati setiap perjalanan kaki kita itu, dan masih banyak lagi hal yang bisa membantu kita mengatasi rasa jenuh.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment