Tuesday, 31 December 2013

Katakan "TIDAK" pada GOLPUT

Masuk di penghujung tahun 2014, berarti kita semakin dekat dengan pesta rakyat yang tepat akan diadakan di tahun ini, PEMILU. Sudah pada bersiap dari kah kita sebagai rakyat yang berperan besar dalam pesta ini, namanya juga pesta rakyat, yang di dalamnya kita bebas menentukan siapa-siapa yang akan menduduki kursi pemerintahan, maka apa-apa ada di tangan rakyat.

Mungkin ada sebagian orang yang cuek-cuek aja dengan PEMILU, ada yang milih sekenanya, ada yang karena trauma sama pemerintah milih untuk "Golput". Tahu kan Golput itu apa??? Itu lho orang yang dalam Pemilu milih untuk g berangkat ke TPS dengan sengaja, karena memang dia gak dukung siapapun di PEMILU.

Banyak alasan tentunya, mungkin salah satunya adalah ketidaksenangan dengan orang-orang yang akan dipilih dalam PEMILU.

Hmmmm

Tapi, tahukah teman, GOLPUT pun menurutku juga ikut serta dalam andil mengankat siapa-siapa yang akan menduduki kursi pemerintahan. Karena apa??? Ya karena dengan tidak memilih bisa jadi suara untuk wakil rakyat pendukungnya gak golput memenangkan perolehan suara rakyat (baca: hasil pemilu), dan wakil rakyat lain yang lebih layak karena orang-orang yang harusnya mendukungnya banyak yang golput akhirnya hanya mendapat sedikit suara. Dan sudah tahu kan akhirnya siapa yang jadi wakil rakyat?????

Karena itu, marilah kita belajar untuk lebih mengenal orang-orang yang kita pilih, kalaupun misalnya gak ada yang sesuai dengan hati, dan mungkin ada calon lain baik dan mampu mengemban tugas sebagai wakil rakyat, yang kebetulan gak nyalonin, ya mari kita dukung untuk nyalonin.


Apapun itu, mari kita berhenti untuk GOLPUT, karena tidak menutup kemungkinan kegolputan ini dimanfaatkan pihak-pihak yang berkepentingan.

Mari kita support untuk diri kita juga orang-orang terdekat kita untuk lebih mengenal calon wakil rakyat yang akan kita pilih. Dan semoga siapapun yang kita pilih adalah orang yang mampu membawa keadilan bagi seluruh rakyat, juga memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Aamiin...

Selamat mencari tahu para wakil rakyat kita^^

Dan sekali lagi "Katakan TIDAK pada GOLPUT".


Sumber gambar: www.get-and-share.blogspot.com
Iftina^_^

No comments:

Post a Comment