Tuesday, 3 December 2013

Quotes Part 2 dari Buku "Mengikat Makna untuk Remaja"

"Kamu adalah kamu. Tulislah apa pun yang berkelebat dalam benak dan hatimu. Bebaskan diri kamu dari segala aturan, termasuk aturan kebahasaan pada saat awal menulis. Hancurkan segala penghalang, dan pandanglah bahwa diri kamu itu sangat berpotensi untuk menulis apa saja." (Hal.60)

"...yang memiliki kemauan kuat untuk membaca buku setiap hari, dan tekad-hebat untuk menuliskan tentang dirimu dan pemahaman dirimu akan sesuatu, juga setiap hari." (Hal.62)

"Kita membaca buku untuk mencari tahu tentang diri kita sendiri. Apa yang dilakukan, dipikirkan, dan dirasakan oleh orang lain, entah mereka nyata atau hanya imajiner, merupakan petunjuk yang sangat penting terhadap pemahaman kita mengenai apa sebenarnya diri kita ini, dan bisa menjadi apakah kita." (Hal.67)

"Tulisan mampu menimbulkan imaji-imaji dan membangkitkan metafor-metafor yang mengandung banyak arti bagi imajinasi dari pengalaman membaca. Ketika kamu membaca sebuah novel, muncul berbagai warna, suara, gerak dalam diri kamu sendiri..." (Hal 72)


Iftana^^

No comments:

Post a Comment