Monday, 27 January 2014

Film dan Drama

Pasti pernah lah nonton film atau drama, terlepas dari suka atau gak sama film atau drama itu.
Aku seneng banget liat drama, terutama dorama (drama Jepang), juga drama korea. Kalu Indo kebanyakan strippingnya gak jelas akhirnya, jadi kadang gak begitu sering liat. Dorama sama Kdrama juga gitu, kalau liat kadang di youtube, pinjam/beli DVD, atau juga liat di tv, dan semua itu gak sering-sering juga, cuma kalau ada artis yang disenengin ae lihat, atau kalau gak lagu soundtrack kesukaan baru liat dramanya^^. Hehehe...
Dalam setiap drama pasti punya episode-episode yang nanyangin rangkaian cerita secara runtut, nah kalau sinetron Indo banyak mbuletnya menurutku, jadi gak tahu pesen yang mau disampaikan tuh sinetron apa, tapi tentu gak semua begitu. Eh tapi, bukan itu yang mau ku bahas. Aduh ngelantur jadinya...
Setiap liat episode dalam drama, kalau liat di kaset DVD pasti pengen cepet tahu ceritanya (ini aku), saking penasarannya selalu setelah beberpa episode pertama ku tonton aku langsung lompat ke episode terakhir (ingin tahu seperti apa endingnya). Nah, setelah tahu baru liat perjalan tokoh-tokoh di episode-episode yang belum aku tonton, yang artinya balik lagi ke episode depan. Aku juga sering mempercepat ceritanya, alhasil tiba-tiba sudah nyampek episode-episode akhir, dan aku hanya tahu cerita tuh drama nanggu (sepotong-sepotong).
Dari situ nyadar kalau liat drama memang harus sabar, memang selalu ada adegan yang gak kita suka, miasalnya dominannya si antagonis yang selalu menang dan sang protagonis terjebak, episode itu yang selalu bikin gregetan. Tapi salah jika kita melewatkannya, karena cerita dari drama itu tak kan lagi utuh. Jadi, bersabar kalau menonton episode itu, karena dari situ kita dituntun untuk melihat bagaimana masalah dalam drama tersebut diselesaikan oleh semua tokoh-tokohnya.

Ya, intinya adalah meski ada scene yang gak kita suka dalam drama, bersabar menontonnya, karena bagian itu adalah bagian yang membuat drama itu utuh. Dan kemudian apa begitu juga drama dalam kehidupan manusia??? Yang tidak akan utuh drama itu jika kita meloncatinya (baca: menghindarinya), dan akan utuh jika kita bersabar melewatinya.
Selamat sore^^.
Semoga do'a untuk kebahagian menjadi bagian yang akan selalu mengiringi kita, pun kebahagiaan itu sendiri... Aamiin...
^^

Iftina^_^






No comments:

Post a Comment