Friday, 10 January 2014

#KotaKenangan: Nganjuk

Nganjuk, kota penuh kenangan bersama sahabatku Ling-Ling. Tiap cerita Ling-Ling jadi kangen. Ada yang menyangka mungkin kalau Ling-Ling tuh orang Cina??? Hmmm... Salah satu sebab dipanggil Ling-Ling ya karena dia matanya sipit kayak orang Cina, atau bisa juga dia ada keturunan Cina, aku kurang tahu untuk yang satu ini, tapi yang jelas Ling-Ling itu sahabatku dan dia itu Jawa banget, bahasa Jawanya aja alus banget...

Nganjuk, bukan salah satu kota yang terpikir olehku untuk kukunjungi sebelumnya, tapi ya itu karena sahabatku tinggal di sana jadilah aku bisa berada di kota ini untuk beberapa hari, dan aku seneng banget di sana. Aku aja baru tahu kalau rumah temanku itu di Nganjuk, lha dia bilang kalau rumahnya Kediri. Tapi memang rumahnya di Nganjuk dekat perbatasan Kediri, Nganjuk, Jombang.

Dari bersepeda kalau pagi-pagi untuk nyari nasi tumpang, ke pasar, keluar nyari makan malam sekaligus tempat ngobrol, sampai berziarah ke makamnya Gus Dur. Lho kok?!!! Kan rumahnya dekat perbatasan, jadilah aku diajak jalan-jalan, lha pas tiba-tiba dia nawarin untuk berziarah ke makamnya Gus Dur, lha ya aku seneng sekali...^^ Makasih ya Ling-Ling sayank... Nganjuk jadi salah satu kota penuh dengan kenangan bersamamu Ling, miss u...



Iftina^_^

No comments:

Post a Comment