Saturday, 22 February 2014

Inspirasi Nulis

Tahu Joni Ardianata??? Pasti yang seneng baca tahu sama nama itu, apalagi yang seneng baca dan langganan majalah Annida. Mas Joni ini sering ngisi di salah satu rubrik di majalah Annida (pas aku masih sering langganan dulu, sering baca tulisannya di Annida, yang mengulas kembali cerpen yang dimuat saat edisi itu, wes pokoknya mas Joni Ahli banget nulis).

Keahlian mas Joni Ariadinata nulis ternyata gak diperoleh dengan instan, tapi dengan proses yang cukup panjang. Dulu temanku cerita kalau Mas Joni Ariadinata itu tukang becak yang disela-sela kesibukannya ia menulis cerpen, dan katanya temanku itu berkali-kali ia mengirimkan cerpennya, tapi gak juga dimuat, tapi ia tetep nulis dan nulis, intinya gak putus asa. Dan buah dari pantang menyerahnya itu sekarang nama Joni Ariadinata jadi malalangbuana di dunia kepenulisan, beliaunya jadi salah seorang penulis handal.

Nah, perjalanan Mas Joni Ariadinata lebih banyak tentu bisa dicari di google.com. Aku hanya menulis cerita yang pernah diceritakan temanku yang menurutku bisa jadi salah satu inspirasi nulis buat ku.^^

Semoga bermanfaat...


Iftina ^_^

No comments:

Post a Comment