Wednesday, 26 February 2014

Kuliner Gebang

Di mana sich Gebang??? Adakah yang gak tahu dimana itu Gebang... Bagi yang belum tahu, langsung googling ya, atau sms saya (nah lho... ^^). Gebeng itu kelurahan di Kabupaten Jember yang kecamatannya Patrang. Tapi letaknya deket banget sama pusat kota. Biasanya kalau jalan kota ditutup pas acara even-even Jember, Gebang ini jadi salah satu jalan pintasnya.

Nah, di Gebang itu banyak kuliner-kuliner yang matap banget, kalau katanya di tipi-tipi "Maknyusss Pemirsa". Nah berikut kuliner-kuliner yang sayang kalau dilewatkan kalau lagi lewat atau memang sengaja berkunjung ke Gebang^^ :

Yang pertama dari makanan berat, ada bakso, nah bakso yang maknyuss itu ada Bakso Pak Tijo, Bakso Pak Samino (ini bakso aku ngidam dulu^^), bakso bukpa (murah meriah, langganan dari jaman MTs), Bakso Merdeka. Bakso-bakso yang barusan ku sebut itu sangat sayang kalau dilewatkan.

Yang Kedua, Nasi Goreng, banyak banget yang jual nasi goreng di seantaro jalan Manggar, hee... Jadi salahkan pilih^^, aku seneng nasgor deket rumahku sahaja, karena deket jadi gak capek jalan kalau lagi kepengen... Hee...

Yang ketiga, Mia ayam Anda, hahahaha... Nichhh mie ayam mantep banget... Enak banget, bukan cuma ganjal aja kalu disantap, tapi cukup kenyang^^. Wes silahkan dicoba, letaknya di Jln Manggar, deket blog sodara, utaranya MAN 2, kalau dari arah pertamina kanan jalan, sebelumnya alfamart. Gak rugi dech nyoba^^

Yang keempat itu dari makanan ringan, atau camilan, hehehe... Ada terambulan depan Gang rumahku, yang rasa keju coklat, mantappp jaya, ingat terambulan bangka pas di Cileungsi kalau makan tuh terambulan, sama enaknya^^. Gak salah kalau nyoba gt...^^

Nah, yang paling bontot di post an ini yaitu.... Jreng... Jreng... Jreng... Roti goreng... Hehehe... Aku gak tahu namanya, itu roti goreng enak banget, ya seperti roti goreng biasa cuma rasa manisnya pas banget, juga sedikit renyah kulitnya, jadi banyak yang suka, itu roti adanya cuma pagi aja, tempatnya itu dari Nico terus dikit, di belok'an pertama (jalan besar, bukan gang lho ya) itu masuk... Jalan sekitar 50 ato 100 meteran di sebelah kiri ada yang jual roti goreng^^. Itu enak juga murah apalagi klo beli banyak dapat bonusan, mungkin, hehehe gak pernah bener-bener ngitung dapat berapa, begitu nyampek rumah langsung serbuuuu... Habis begitu saja^^.

Itulah beberapa kuliner yang sayang jika dilewatkan kalau pas lagi ada di Gebang, oh iya kalau mau Es, ada Es Degan dekat SMP 7, bisa dicoba^^.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment