Thursday, 27 March 2014

Daftar Drama-Drama Tahun 2000an

Ada banyak sekali drama-drama Asia ditayangin di stasiun tv kita di tahun 2000an. Dan beberapa yang aku masih ingat judulnya juga ceritanya, berikut beberapa drama-drama Asia tersebut:

Drama-drama Taiwan yang pernah kutonton:

1. Loving A Boy, seingatku pemeran utamanya kerja sebagai seorang fotografer, dan drama ini mengisahkan tentang kisah cintanya.

2. MVP Lover, drama tentang basket dan tentu kisah cinta pemeran utamanya yang pemain basket.

3. At The Dolphin Bay, masih ingat banget sama saundtracknya "Journey", ini kisahnya tentang 2 orang anak panti asuhan yang kemudian terpisah, dan akhirnya saat dewasa mereka dipertemukan kembali.

4. Twins, ini nyeritain tentang 2 orang gadis kembar yang terpisah, gadis yang satu menjadi pewaris seorang yang kaya, dan yang satunya hidup sederhana bersama ibunya, banyak konflik yang terjadi hingga keduanya bertemu.

5. Meteor Garden, kalau ini drama paling fenomenal, ceritanya tentang F4, tapi kisahnya didominasi sama Tao Ming Tse dan San Chai, hampir semua orang yang suka lihat tv tahu drama ini karena memang sangat sangat booming, salah satu pelopor tenarnya drama-drama Asia di Indonesia. Dan setelah Meteor Garden 1 ada sekuelnya Meteor Garden 2.

6. Meteor Rain, ini drama juga nyritain tentang F4, tapi di tiap episode mempunyai cerita yang berbeda (biasanya tiap episode nyeritain satu anggota F4).

7. Westside Story, drama ini adalah salah satu yang sangat aku sukai, karena sang pemeran utama You Ya Yu yang seorang preman jatuh cinta, dan sungguh dia sangat-sangat unik mengungkapkan rasa cintanya itu (seingatku begitu).

Drama-drama Jepang masa itu, dan sangat berkesan hingga ku ingat selalu:

1. Ancor Woman, jJEeJJJ
0yyt
3. KAMISAMA, Mou Sukoshi Dake (Precious Time), drama ini dirilis tahun 1997an kalau tidak salah seingatku, tapi di stasiun tv Indo baru tahun 2000an awal ditayangkan, kisahnya tentang Masaki Kano (Kyoko Fukada) yang menderita HIV dalam menjalani kehidupannya setelah ia tahu penyakitnya, meski berat ia tetep tegar menjalaninya, dan ada kekasih yang tetep setia di sisinya, seorang artis, Keigo Ishikawa (Takeshi Kaneshiro). Sunggung penuh air mata lihat film ini.

4. With Love,
Ana NM ^^

No comments:

Post a Comment