Saturday, 8 March 2014

Drama Korea yang "Apik Nduk" ^^

Tulisan ini kudedikasikan untuk adikku yang seneng banget sama drama korea, yang demen banget sama Gu Family Book, dan demen sama Park Yoochun^^. Aslinya sangat krisis mood buat nulis, jadi mengatasinya nulis hal-hal yang disenengi saja.

Setelah iseng-iseng browsing Kim Soo Hyun dan ketemu sama drama ini. Saya lanjutkan nyari sinop (baca: sinopsis) nya, haaaaha^^ dan sudah rampung ku baca (ternyata baca sinop itu kayak baca buku tebel, gak selesai hanya satu hari, hehehe^^, padahal baca novel "Menentukan Hati" nya mbak Zara Zettira ZR kurang lebih hanya 2 jam an). Karena masih penasaran saya nyari scane-scane lucu di sinopnya, dan liat langsung via youtube (hehehe^^, suamiku yang baik hati minjemin hpnya buat streaming, tapi sambil ngelus dada dan bilang," buuh... Koreaan tok..." Meski begitu ya dipinjemin^^, maklum paketan hp ku cukup bisa buat jalan-jalan di mbah google saja, dan saya sudah seneng, *malah curcol*).

Dilanjut lagi, cerita tentang drama ini "You Who Came From The Stars", ini ada yang bilang cocok banget klo nglanjutin dari ceritanya Gu Family Book, tapi bedanya ya itu klo Kang Chi siluman srigala, si Do Min Joo (Kim Soo Hyun---> gambar 2 di atas) ini adalah Alien yang ketinggalan angkutanya (pesawatnya yang sudah berangkat ke planetnya) di bumi^^. Hidup sampai 400 tahun di bumi nunggu pesawat dari planetnya jemput, di 3 bulan terakhir di bumi inilah ternyata banyak hal yang terjadi, salah satunya ketemu sama seseorang yang mirip dengan gadis yang ia cintai 400 tahun lalu, dan gadis itu adalah Chun Song Yi (Jeon Ji Hyun--->gambar 3 di atas). Hampir sama kan jalan ceritanya dengan lanjutannya Kang Chi (kalau dilanjutin) yang nungguin reinkarnasinya Yeo Wol. Tapi, sekali lagi 2 drama ini beda^^ .

You Who Came From The Star (disingkat YWCFTS--->panjang sekali) ceritanya kompleks banget dari lucu, sampai bikin netes air mata. Karakternya juga macem-macem dari yang dingin kayak Do Min Joo, konyol banget kayak Chun Song Yi, dan masih banyak lagi (lihat langsung dramanya, yang belum bisa liat streaming, berdo'a semoga di tayangin di salah satu chanel tv kita).

Drama ini nyugihin banyak hal, di awal-awal banyak hal konyol yang dilakukan sama Song Yi, dan itu bener-bener buat ngakak. Dan scane konyolnya Song Yi juga muncul di banyak episode. Bagian yang sedih itu pas di akhir-akhir, waktu Min joo tiba-tiba ilang (pulang sama pesawat luar angkasa yang menjemputnya), muncul hanya beberapa saat dan menghilang lagi (bagian ini mengingatkanku sama film "The Time Treveler's Wife). Sampai di ending yang akan kita temui adalah... kabar bahagia yaitu kembalinya Min Joo dan hidup bahagia bersama Song Yi. Hehehe... Di episode-episode sebelum ending tentu ada beberapa konflik, jadi biar tahu detailnya lihat langsung atau baca sinopnya kayak aku, hehehe^^. Selamat nonton dan baca ya...

Oh iya salah satu link sinosis drama yang bangus banget (rinci nyritain jalan ceritanya) yaitu:
www.kdramatized.com kutudrama.com


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment