Saturday, 29 March 2014

Hidup Menjadi Orang Biasa

"Kapten, jika kau terlahir kembali, kau ingin jadi orang seperti apa?" tanya Hae Jin.
"Aku hanya ingin terlahir di keluarga biasa." jawab Ryu Hwan. "Lalu kau?" "Aku ingin dilahirkan sebagai tetangga di sebelah rumah keluarga biasamu." jawab Hae Jin.

Percakapan di atas adalah cuplikan dari filmnya Kim Soo Hyun "Secretly Greatly", aku membacanya dan mengambilnya di princess-chocolates.blogspot.com/2013/09/sinopsis-secretly-greatly-movie.html?m=1. Meski gak langsung menonton langsung film ini dan hanya membaca sinopsisnya aku sangat terkesan dengan percakapan di akhir film ini, tentang menjadi "ORANG BIASA".

Banyak orang mengejar hal-hal seperti pangkat, statsus sosial, uang juga mungkin. Dan saat mencapai di puncaknya, puncak sesuatu yang disebut sukses, atau juga puncak karir belum tentu juga menjamin kebahagiaannya. Malah terkadang orang yang biasa, hidup cukup dan tidak berlebihan, tidak terlalu kaya, bahkan terkesan sederhana dan biasa saja malah banyak mendapatkan hal-hal yang luar biasa membahagiakannya.

Dalam filmnya Kim Soo Hyun di atas itu kan bercerita tentang kapten yang ditugaskan menjadi mata-mata di negara lain, sebagai mata-mata ia hidup sebagai orang biasa di tengah-tengah masyarakat yang hidup penuh kerukunan dan kehangatan di sebuah desa, setelah dapat panggilan dari atasannya dan meninggalkan desa tersebut banyak hal yang terjadi (konflik), dan itu membuatnya menyadari banyak hal (di akhir cerita) bahwa hidup menjadi orang biasa itu sangat berharga.

Dan menurutku juga begitu, seberapa tinggi pangkat, jabatan, atau juga seberapa banyak harta yang kita punya kita tidak akan pernah mendapatkan suatu yang disebut bahagia jika tidak dibarengi rasa syukur. Orang yang hidup biasa pun kadang lebih bahagia, karena mereka merasa bersyukur. Jadi intinya rasa syukurlah yang membuat bahagia hadir di hati kita. Semoga dalam kesederhanaan hidup, kita semua menjadi orang-orang yang bahagia... Aamiin...

Sumber gambar: www.google.com

Iftina^_^

No comments:

Post a Comment