Wednesday, 19 March 2014

Song Sam Dong dan Impian

Yang pernah lihat, atau yang memang ngefans banget sama Kim Soo Hyun pasti tahu tentang peran Kim Soo Hyun di Dream High. Seorang anak laki-laki dari desa terpencil yang dilihat dari luar gak punya bakat apa-apa tapi di kemudian hari ia menjadi seorang penyanyi yang sangat terkenal karena bakatnya. Meski ini hanya film, itu sungguh menginspirasi.

Aku jadi ingat suatu kalimat di salah satu bukunya Andrea Hirata, kalau tidak salah yang Laskar Pelangi (hmmmm atau Sang Pemimpi ya, aku lupa, yang jelas bukunya Andrea Hirata), yang kurang lebih isinya begini, bisa jadi tukang becak, montir, orang yang jualan di pasar, adalah seorang yang berbakat menjadi seorang komposer, pianis, atau juga penulis terkenal. Tapi, karena tidak ada yang menyadari bakat mereka, juga kesempatan menggali bakat yang terbatas (meski punya bakat menjadi pianis jika tidak pernah menyentuh yang namanya piano, ya tidak akan pernah tahu kan kalau dia berbakat, dan juga misalnya berbakat menjadi penulis, tapi tidak pernah menulis, ya pasti tidak akan tahu kalau dia berbakat jadi penulis^^----> panjang sekali, kurang lebih begitu isinya).

Nah, kalau Song Sam Dong bisa meraih prestasi di puncak karir dari seorang anak laki-laki desa, salah satu sebabnya karena ia bertemu orang-orang yang membantunya untuk menggali bakatnya (dan yang terpenting pasti karena Yang Maha Kuasa membantunya^^), juga karena tekadnya setelah ia menemukan jalan menuju impiannya, dan tentu semuanya tidak mudah, yang lihat Dream High pasti tahu bagaimana perjalanannya Sam Dong hingga bisa mencapai puncak karir. Jatuh bangun, hampir putus asa pernah dirasakannya, bahkan ia pernah kehilangan pendengarannya, tapi semua ia lalui denga semangat tak akan berhenti melangkah. Dan hasil dari perjuangannya bisa dilihat sendiri kan di akhir cerita Dream High 1.^^

Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang terus memeluk mimpi-mimpi kita. Dan mari kita buka kembali buku tentang sang Maestro mimpi yaitu "ARAI" di "Sang Pemimpi, seorang yang terus menjaga mimpi-mimpinya tetep hidup.




by me ^^

No comments:

Post a Comment