Sunday, 2 March 2014

Suka Duka Ngeblog

Blog, adalah rumah kita di dunia maya^_^, banyak yang bilang begitu, dan akupun setuju dengan itu... Punya blog tentu hal yang sesuatu banget bagiku yang sangat masih amatir di dunia blogging ini.

Ada suka juga dukanya dalam perjalanan ngeblog, tiap blogger tentu beda. Aku yang masih awam ini banyak ngerasain dukanya, tapi rasa seneng dengan proses blog ini juga tak kalah banyak.^^

Sukanya itu bisa nulis yang aku suka, dan lagi bisa baca tulisan sendiri yang lalu-lalau itu sesuatu, bisa menyimpan dan menceritakan banyak hal di blog, dan masih banyak lagi.

Dukanya, kalau masih awam gini sering coba-coba ngedit blog, dari tampilan, tulisan, dan segala sesuatu di blog. Dan kadang saat merubah sesuatu di blog itu, malah gak dapat penilaian yang baik dari search engine, alhasil kapan hari setelah aku ngubah template blog, ilang dech di mesin pencarian kalau gak rinci nulisin judul misalnya... Selain itu pengunjung blogku juga turun, haaaa (padahal emang dari awal dikit) dari 10 pengunjung sehari bisa jadi cuma 1 atau 2 aja, hehehe... Ya begitu besar pengaruhnya ketika mengotak atik tampilan blog. Dan ketika telah dirubah, ngeblog lagi itu seperti harus mengulang dari awal lagi. Tapi, kalau gak gitu gak belajar kan, jadi tetep gak masalah, asalkan ada proses belajar... Hehehe... Seperti kata orang semua ada resikonya, tapi tidak mencoba kita gak kan dapat apa-apa... Jadi tetep coba, meski kemudian banyak salahnya.

Ya begitulah sekelumit kata dariku tentang suka dukanya ngeblog... ^^


Iftina ^_^

No comments:

Post a Comment