Tuesday, 22 April 2014

Buat Blog

Masih ingat kapan pertama kali ngeblog??? Hmmmmm
Aku pertama kali mengenal blog itu sekitar tahun 2008an, tahun itu aku mulai sering blogwalking, tapi masih terbatas lingkupnya hanya hal-hal tertentu saja, karena memang akses internetnya hanya bisa di warnet, belum musim laptop dan modem saat itu ^^.
Baru setelah tahun 2009an akhir akhir ada yang ngajari aku buat blog, buat email awalnya, terus facebook, sekalian belajar buat blog karena aku suka nulis. Oh iya sebenarnya ada inspirasi buat blog dari blog yang pernah kubaca, rasanya gmn gitu bisa punya tulisan yang dimuat di suatu blog. Dan setelah buat sendiri rasanya sangat menyenangkan, meski awal-awal isinya curhatan geje dan juarang upadate (karena upadatenya nunggu waktu ke warnet, dan itu jarang), tetep terasa lucu.
Beberapa bulan awal bunya blog, masih sering upadate kalau ngenet. Tapi, setelah itu vakum lumayan lama (tahun 2010 awal sibuk tugas akhir kuliah, jadi jarang berkunjung ke blog, hanya membuka dashboard saja). Dan baru mulai ngeblog lagi tahun 2011 akhir. Aku begitu terkejut ketika membuka blogku, karena setelah memasukkan emailku berkali-kali tetep gak bisa, selalu jawabannya anda harus mempunyai akun google. Sejak saat itu aku membuat blog baru, tentu dengan sepaket emailnya sebagi persyaratannya, dan sepertinya sejak saat itu aku tidak bisa lagi mengakses blog lamaku. Belakangan baru tahu, kata temenku kalau blogspot diakuisisi sama google, jadi ya harus selalu punya akun google untuk mengaksesnya.
Aku seneng punya blog baru, tapi ada sedikit masalah saat itu, yaitu cara postingan yang hanya bisa lewat pc, internet di pc memakai modem. Memang ada sich modem, tapi agak sulit signale saat itu, dan juga modemku mengalami kerusakan karena lupa dicopot waktu ditinggal ketiduran sama yang empunya. Dan itu buatku jarang ngeblog meski punya blog baru.
Suatu hari saat ngenet di hp iseng-iseng ngotak-ngatik pengaturan di blog, milih blog mobile yang bisa diakses lewat email. Setelah otak-otik itu aku berhasil mengatur blogku hingga bisa posting lewat email, tapi saat itu aku masih belum "nggeh", dan masih saja gak tahu kalau tiap kita ngirim email ke alamat yang ditentuin blogspot, kita bisa langsung jadiin yang kita kirim itu postingan di blog kita. Hingga suatu ketika aku buka bloggku, dan ternyata ada postingan barunya, yang ternyata adalah isi emailku yang pernah ku kirim, sejak saat itu aku suka banget ngepost lewat email ^^. Karena memang lebih mudah, meski ada keterbatasan dalam beberapa hal, tapi aku sudah sangat seneng. ^^
Terima kasih blog mobile ^^. Solusi buat aku yang seneng posting, tapi jarang buka pc, karena lebih akrab dengan hp. ^^

Iftina ^_^





No comments:

Post a Comment