Monday, 21 April 2014

Dorama "Yamada Taro" dan Seni Mensyukuri Hidup

Dorama ini sebenarnya ku tonton secara tidak terencana. Sewaktu hendang meminjam kaset DVD drama korea yang kusukai di temanku ternyata kasetnya tidak ada, jadilah aku dipinjami DVD nya Yamada Taro ini, dari pada pulang dengan tangan hampa katanya, dan juga dorama ini bagus kata temanku.
Setelah menonton beneran bagus banget film ini. ^^

Dorama ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja jenius yang bernama Yamada Taro dan juga orang-orang di sekitarnya. Yamada pelajar SMA yang juga hasus memikul tanggung jawab atas ibu dan keenam adiknya, sehingga membuatnya harus bekerja keras setelah sekolah. Kehidupan yang keras membuat Yamada tahu betul bahwa segala sesuatu harus diperoleh dengan kerja keras, daging, sarung tangan baseball adiknya semua ia lalui dengan perjuangan keras untuk mendapatkannya. Hingga suatu ketika ia dapat warisan rumah mewah dan banyak harta, dan itu membuat hidupnya serba mudah.
Awal-awalnya Yamada senang, tapi selang beberapa hari ia kangen dengan kehidupannya dulu, ketika semua harus diperoleh dengan kerja keras, perasaanya terasa lebih damai ketika hidup seadanya dulu, ketika ia harus berjuang keras untuk mencari sesuap dasi, dan daging. Yang jelas Yamada lebih menikmati hidupnya dulu, kerja keras untuk menghidupi adik-adiknya dan ibu-ibunya, begitu pula ibu dan adik-adiknya merasa lebih kidmat dan damai hidup seperti dulu. Dan akhirnya Yamada melepas warisan itu dan kembali ke kehidupan normalnya, tinggal di rumah yang berdesak-desakkan kalau tidur, saling berbagi makanan di meja yang jumlahnya tidak terlalu banyak.
--------------------------------------------------
Dorama ini bener-bener bagus menurutku, pesannya tentang makna menikmati hidup(susah senang, mudah sulit), bukan sebaliknya mengeluhkan hidup, dengan menikmati hidup tentulah hidup terasa lebih bermakna, lebih penuh rasa syukur. Jadi benar kata-kata orang bijak, yang nentuin kaya atau enggaknya sesorang bukan hartanya, tapi seberapa besar rasa syukurnya. ^^

Sumber Gambar: divateguh.blogspot.com/2010/09/yamada-taro-monogatari.html?m=1

Iftina ^_^




No comments:

Post a Comment