Tuesday, 15 April 2014

Inspirasi Nulis...

Kapan tepatnya kita dapat inspirasi buat nulis???? Hmmmmm... Jawabnya pasti beragam, tapi kayaknya banyak orang yang nemuin inspirasi nulis itu saat ada di kamar mandi, dan aku mungkin salah satunya (kadang)^^. Mungkin hampir tiap orang pernah nemu inspirasi nulis saat ada di kamar mandi menurutku lho ya... Hehehehe... :) ---> pernyataan ini untuk yang suka nulis lho ya. ^^

Selain di kamar mandi di mana lagi ya seseorang sering nemu inspirasi???? Di mana-mana pastinya... ^^ karena inspirasi datang selalu tak terduga waktunya.^^

Aku sering banget nemu inspirasi nulis saat mencuci baju juga saat memasak di dapur, dan kondisi dalam pekerjaan di atas tidaklah mungkin membawa perangkat nulis, jadi kadang idenya muncul dan menguap entah kemana, syukur-syukur kalau pas lagi nyantai ide-ide yang pernah muncul itu muncul lagi, jadi bisa ditulis ^^. Inspirasi nulis juga kadang menghampiri ketika sedang berada di jalan, karena naik sepeda motor jadi tetep gak bisa langsung ditulis. Dan nasibnya sama kayak ide-ide (inspirasi) yang sudah disebut di atas. Meski begitu, aku sangat bersyukur, ide-ide yang kadang lupa ketika akan menuliskannya (karena dapatnya ide seperti yang tersebut di atas), tetep saja itu membantuku menulis, karena aku kemudian berusaha mengingat-ingat kembali apa yang ingin ku tulis sebelumnya. ^^

Inspirasi nulis selalu bertebaran di mana-mana. Hanya kadang kejelian indera kita belum menangkapnya. Karena itu untuk tetep menjaga konsistennya nulis, hanya dengan mulai nulis meski inspirasi belum datang, karena kadang inspirasi datang saat dalam proses menulis itu sendiri.

Semangat menulis ^^.

Sumber Gambar: hannazakiyya.wordpress.com

Iftina ^_^

No comments:

Post a Comment