Wednesday, 2 April 2014

#MengenalBunga: Bunga Daisy

Pertama tahu bunga ini itu waktu nonton film Korea yang judulnya juga "Daisy". Kebun bunga daisy menjadi pemandangan yang sangat indah di film tersebut, juga lukisan yang indah di lukisan tersebut. Dan aku tertarik untuk lebih tahu tentang bunga daisy.

Kalau diperhatikan bunga ini mirip dengan bunga yang biasanya dibuat bando rambut, waktu aku kecil tiap pulang dari ngaji di TPQ melewati jalan di sisi kanal (kali/sungai buatan), nah di sisi-sisi kanal banyak ditumbuhi rumput dan bunga kecil-kecil, bunga kecil-kecil ini biasanya dengan anak-anak seumuranku dirangkai jadi bando untuk rambut, hasilnya sungguh sangat cantik, dan menurutku bunga daisy ini kayak mirip bunga itu, tapi melihat lebih besar bunga daisy ukurannya, ini dua bunga yang berbeda tentunya ^^.

Kembali lagi ke topik, bunga daisy.^^

Bunga daisy, ada yang bilang adalah simbol kelahiran bulan April, yang artinya kerendahan hati, kestabilan, suci, simpati dan kesetiaan. Warna bunga daisy juga bukan hanya putih, tetepi ada yang merah, kuning, dan ungu (www.bijibunga.com/blog/kulit-cantik-dan-sehat-dengan-khasiat-bunga-daisy/).

Apapun warnanya, taman bunga daisy selalu tampak menakjubkan (nonton di film daisy).

Sumber gambar: www.google.com

Iftina ^_^

No comments:

Post a Comment