Wednesday, 28 May 2014

Sabar, Sabar, dan Sabar

Sabar, sudah sering dengarlah kata itu, bahkan hal tersebut sangat melekat dalam kehidupan kita sebagai manusia biasa, yang dalam hidup gak lepas dari yang namanya diuji, diuji dari hal-hal kecil, sampai ke hal-hal yang besar. Jadi, ingat suatu kalimat yang pernah ku baca, kalau gak salah di "special thanks" nya albumnya letto, begini kurang lebih yang ditulis oleh Noe Letto: "special thanks buat: patah hati, frustasi, sakit jiwa, putus asa, rindu, kecewa, dll. Kalian ngingetin terus kalau aku masih hidup."

Cuap-cuap dia atas membuka entah banyak atau sedikit akan pemahaman kita terhadap sesuatu yang bernama hidup, dan sesuatu yang ada di dalamnya yaitu masalah. Yang jelas, orang hidup, gak akan pernah lepas dari namanya masalah, terlepas itu diterima dengan hati lapang, atau tidak, terlepas itu dianggap anugerah atau musibah. Dan sabar adalah bekal untuk menjalaninya, sabar bukan berarti diam saja lho, sabar itu berusaha nyelesaikan dengan hati yang lapang, gak nggrundel. ^^

Muter-muter ngalor ngidul, sebenarnya aku mau sedikit bercerita tentang hpku, email, dan blog (curhat). Aku suka banget posting tulisan di blog via email (karena keterbatasan media, ada laptop, ada modem, tp modemnya kehilangan perangkat terpentingnya yaitu wadahnya SIM card, jadi belum bisa dipakai sampai sekarang. Kenapa gak beli lagi? Beli?!!! Hemat, alasan pertama, yang kedua, ini adalah modem ketiga yang kami miliki, yang pertama rusak karena kesalahanku,lupa mematikan saat selesai memakainya, yang kedua CDMA, dan sinyalnya susah di tempatku, yang ketiga ya modem ini, GSM, dan enak makainya waktu masih di Bogor, dibawa pulang ke Jember eh belum nemu operator yang sesuai, sesuai harga dan apa yang didapat. Jadilah, sementara ngenet menggunakan hp, dan karena itulah segala sesuatu yang kulakukan adalah sesuatu yang bisa diakses oleh hp). Meski begitu cukup praktis menurutku, saat pengen posting tinggal buka hp, kekurangannya hanya pada hal yang berhubungan dengan edit mengedit, dan penempatan foto dalam blog, semua itu jika ingin sesuai keinginan hanya bisa dilakukan lewat hp Android, atau lewat laptop dan modem. (Panjang banget curhatnya)

Karena suatu hal terjadi dengan hpku, jadilah kotak surat emailku ilang, dan itu berarti gak bisa ngeblog (pengen nangis rasanya). Hingga akhirnya, aku kembali, kembali ke hp dari suamiku, yang memang lebih enak pemakaiannya, hanya saja juga sedang error, karena trackpadnya kadang mecet, kalau sudah begitu hanya bisa diem saja, nunggu gak error. Tapi, ternyata hal yang terakhir itulah yang kupilih, karena memang itu satu-satunya cara untuk bisa ngeblog kali ini, dengan sedikit kesabaran menanti trackpad gak macet, berhasillah posting lagi di blog. Alhamdulillah...

Kenapa terus postinganku judulnya,"sabar, sabar, dan sabar." Ya karena untuk mengingatkan pada diri sendiri pentingnya hal itu, dengan sedikit rasa "sabar" masalah trackpad gak akan menghalangi mengakses blog, dll.


Sumber gambar: kopioshimi.blogspot.com

Anum

No comments:

Post a Comment