Monday, 8 September 2014

Jodha Akbar : Batas Benci dan Cinta itu sangat Tipis

Akhir-akhir ini aku bener-bener sedang kesengsem dengan serial TV "Jodha Akbar", saking penasarannya kadang sampai bela-belain streaming di hp suami, karena gak bisa pakai browser yang mengepress data, jadilah pakai browser yang mumpuni antuk streaming, dan pastilah itu sangat menguras kuota. Beruntung sekali suami "rapopo" ketika aku menguras kuota internetnya, tapi jika habis aku yang harus ganti. ^^ »malah curcol«
Kembali ke serial Jodha Akbar, nonton di tv dengan streaming di youtube sama-sama ada kelebihannya juga kekurangannya bagiku. Kelebihan nonton di tv, aku bisa tahu jelas jalan ceritanya, karena memang pakai bahasa Indonesia, kurangnya ya harus nurut tv yang nayangin episode yang akan kita tonton, nah kalau di youtube bisa nonton episode keberapa saja, pengen ngulang episode awal, atau pengen nonton episode terbarunya bisa, hanya saja kalau di youtube bahasanya itu aku tak tahu artinya, jadi aku hanya bisa nebak-nebak jalan ceritanya dari ekspresi atau juga adegannya. ^^
Dari nonton serial Jodha Akbar di TV yang pakai dubbing bahasa Indonesia, aku jadi tahu seberapa besar kebencian Akbar pada Jodha, juga sebaliknya Jodha pada Akbar. Siapa tahu di episode berikut-berikutnya malah semua kebencian itu jadi jalan awal cinta mereka. Saking bencinya pada Jodha bahkan Jalal ingin menjadikan Jodha istri dengan alasan akan merebut kebebasan Jodha, setelah menikah kebencian Jalal semakin bertambah akibat hasutan dari istrinya yang lain juga hasutan Maham Angga yang sangat tidak menyukai Jodha. Untung saja Jodha tegar, meski awalnya kaget dengan sikap Jalal, tapi kemudian semakin terbiasa diketusin. Kebencian Jalal pada Jodha membuatnya tidak berhenti memikirkan Jodha, memikirkan bagaimana menghancurkan keangkuhan Jodha, sampai-sampai hampir semua pikirannya terkuras untuk mikirin Jodha. Kata orang batas benci dan cinta itu sangat tipis, bagitu juga kata Maham Angga, karena itu meski Jalal membeci Jodha, Maham Angga takut jika kebencian yang terlalu itu berubah jadi cinta.
Ha ^^.... Dan di episode-episode setelah Jodha mencoba bunuh diri (episode 76) hubungan Jodha dan Akbar terlihat semakin membaik, bahakan di episode 89 Akbar terlihat sangat akrab dengan Jodha dan keponakan-keponakannya waktu berkunjung ke kerajaannya Jodha. Salah satu episode yang sangat menarik adalah episode 93 dimana Jodha digodain habis-habisan oleh Jalal...
Dan titik balik hubungan mereka ada di episode 165 dimana Jodha menunjukkan pengabdiannya juga pengorbanannya sebagai istri Jalal, yaitu dengan rela meminum racun yang sebenarnya akan diminum Jalal, karena meminum racun itu Jodha hampir saja meninggal, di episode 166-167 Akbar beserta seluruh keluarganya berusaha keras untuk membuat Jodha sadar kembali.
Di episode 167 akbar berdo'a sampai nangis meminta Jodha untuk bangun dari sakitnya,,, saat hampir putus asa akbar terus berada di samping Jodha, memintanya untuk tetepa hidup.
Jawaban dari do'a juga usaha Akbar untuk membuat Jodha sadar ada di episode 168, ya Jodha akhirnya bangun, dan perlahan kondisinya mulai membaik. Dan setalah itu hubungan keduanya semakin dekat dan semakin menunjukkan rasa sayang dan cintanya.
Demikian sedikit cerita dariku tentang Jodha Akbar yang ku tonton di tv dan streaming di youtube, masih banyak yang kurang tentunya karena pemahamanku tentang yang ditayangkan di youtube.
Sumber gambar: indiaopines.com
by Anum






No comments:

Post a Comment