Monday, 15 September 2014

Jodha Akbar Episode 13 September 2014 di ANTV

Pengen sebenarnya nulis kisah Jodha Akbar dari episode awal, tetapi masih belum bisa keturutan. Jadi, nulis dari episode yang aku lihat kemarin hari Sabtu saja. Sudah cukup ketinggalan banyak jika nulis dari pertama... ^^ yuk simak episode tanggal 13 September 2013.

......................................


Episode sebelumnya:


Karena Mothi Bai tidak bisa membuktikan perkataannya di pengadilan tentang Adam Khan yang datang malam itu ke istina para wanita untuk mengejarnya, maka Raja Jalal memutuskan untuk menghukum Mothi atas kesalahan yang dituduhkan padanya (kesalahan yang sebenarnya tidak Mothi perbuat), tapi bagaimana lagi Jalal sudah berusaha sekuat tenaga bersikap adil. Maham Anga telah memutar balikkan fakta.


......................................


Jodha tetap yakin bahwa yang dikatakan Mothi adalah benar, tapi keputusan Raja Jalal untuk menghukum Mothi Bai tidak bisa diganggu gugat pun oleh ibunya sendiri, maka Jodha pun putus asa, hingga saat ia berdo'a tiba-tiba Rohim (anak tiri dari Raja Jalal) bermain-main dengan dekrit Jalal yang diberikan untuk Jodha, itu membuat Jodha ingat akan janji Jalal terhadap Jodha untuk memenuhi apapun yang diinginkan Jodha karena Jodha menang dalam lomba catur.


Jodha menemui Jalal saat pertemuan di istana, dan meminta Jalal untuk memenuhi janjinya untuk memenuhi apapun permintaan Jodha, dan Jodha meminta Mothi Bai untuk dibebaskan. (Yeeeee akhirnya)... Dan akhirnya Mothi bebas. ^^


Maham Anga yang mendengar Mothi bebas, terkejut dan langsung menghampiri Jodha di kamarny, ia terus mengancam Jodha, tapi Jodha tidak gentar sama sekali. Jadi ingat percakapn menarik Maham Anga dan Ratu Jodha.


"Kau bukan teman masa kecil Yang Mulia, kau juga tidak secantik dan berbakat istri-istri Jalal yang lain, kita lihat sampai kapan kamu akan bertahan menjadi Ratunya." Dengan angkuh Maham Anga memperingati Jodha.


Dan Ratu Jodha hanya menjawab, "sekarang aku hanya ingin menyelamatkan Mothi, dan aku tidak mengunginkan menjadi Ratu, " jadi sepertinya sia-sia saja Maham Anga bilang begitu... ^^ Maham Anga juga tidak begitu teliti menilai Jodha, Jodha memang gak memiliki apa-apa yang dimiliki istri-istri Jalal yang lain tapi ia memiliki KETULUSAN dan HATI yang penuh Cinta ^^, yang mungkin tidak dimiliki oleh istri-istri Jalan yang lain.


Di tempat yang lain Ratu Rukhaila (istri kesayangan Jalal) membicarakan Jodha tentang permintaan atas dekritnya yang terlihat begitu bodoh menurut Ratu Rukhaila, "Ratu Jodha harusnya bisa meminta sesuatu yang lebih dengan dekrit itu, daripada meminta pembantunya untuk dibebaskan, aku pernah meminta 100 hari 100 malam kepada Jalal saat mendapat dekrit darinya, dan Jalal membahagiakan aku selama 100 hari 100 malam itu..." Dan disambut oleh seorang Ratu yang lain yang tidak pro dengan Rukhaila (belain Jodha), " itu berarti ia (Jodha) berbeda dengan Ratu-Ratu yang lain." (Betullll sekali, memang Jodha berbeda....) Karena omongan itu Rukhaila jadi marah...


Dan episode ini ditutup dengan adegan Jodha berlatih pedang bersama Jalal, dan Jodha terkunci dengan pedang di tangan Jalal, Jalal ternyata penasaran dengan permintaan Jodha atas dekritnya, " Kau bisa meminta apa saja dengan dekritku, nyawaku, kerajaanmu, hidupku atau apa saja, tapi kenapa Kau malah meminta nyawa Mothi Bai." Belum sempat Jodha menjawab... Eh...

Bersambung....


Nonton episode nanti malam ya... ^^


NB: percakapan antar pemain di atas sesuai persepsiku, ingatanku, lebih jelasnya di tv atau streaming di youtube.com ya ^^


Sumber gambar: narutokun.mywapblog.com


by Anum

No comments:

Post a Comment