Friday, 19 September 2014

Sinopsis Jodha Akbar Episode 53



Atas kehamilan Ratu Rukaila, Jodha pun turut bahagia, dengan begitu janji ibu mertuanyanya untuk berjalan kaki ke Amer bisa dibatalkan, karena itu Jodha ingin mengucapkan selamat dan memberi hadiah pada Ratu Rukaila.
Di tempat Ratu Rukaila ternyata Jodha tidak mendapatkan perlakuan yang baik, Ratu Rukaila bahkan menyombongkan diri di depan Jodha karena ia akan menjadi seorang Ibu Ratu (posisi tertinggi di istana setelah Raja), Ratu Rukaila menyangka bahwa Jodha iri atas kehamilannya. Padahal Jodha sama sekali tidak iri juga tidak menginginkan posisi Ibu Ratu, tujuan Jodha datang pada Ratu Rukaila itu adalah benar-benar tulus menyampaikan turut bahagiaanya dia atas kehamilan Ratu Rukaila.


---------------------------------------------------

Ibu Ratu (ibunya Jalal) pun sangat bahagia atas kehamilan Ratu Rukaila, ia ingin berterima kasih pada Jodha, karena sejak kedatangannya sepertinya istananya selalu mendapatkan keberuntungan. Sampai Jalal pun hanya tersenyum melihat ibunya sangat tertarik dengan Jodha dibanding dirinya saat ini (Ibu Ratu memang sangat-sangat sayang dengan Jodha, sampai-sampai sepertinya sayangan sama Jodha daripada sama Jalal), saat Ratu Rukaila hamil, malah yang ingin ia temui pertama kali adalah Jodha^^.


-------------------------------

Selain dari Jodha Ratu Rukaila juga mendapatkan hadiah dari anggota keluarga kerajaan yang lain, saat Jalal masuk ke kamar Rukaila ia tertarik deng hadiah dari Jodha, awalnya ia tidak peduli dengan isinya setelah tahu hadiah itu dari Jodha, setelah dibuka isi kotak adalah sebuah sendok kecil dan sebuah surat (hadiah yang menarik dan lain tentunya), Rukaila membacakan surat hadiah dari Jodha yang isinya adalah do'a:

"Seorang anak kecil akan membawa kebahagiaan bagi semua orang,
Terimakasih pada Dewa untuk anak bayi ini,
Semoga setiap peristiwa dalam hidupnya akan selalu penuh dengan anugerah Nya,
Semoga matahari dan bulan bersinar dan matanya sebagai penuntunnya,
Semoga dunia berlutut di depan Nya,
Dan setiap jalan akan dimudahkan,
Semoga takdir memberkatimu dengan masa depan yang luar biasa
Ini do'a Jodha untukmu..."

....................................

Jalal sangat terkesan dengan do'a Jodha dalam suratnya. Ia merasa do'a itu bener-bener ditulis dengan tulus dari hati. Dan kata-kata Jalal saat menjelang tidur sambil mengingat kembali do'a Jodha yang dibacakan oleh Rukaila:
"Dia selalu mengganggu pikiranku... (Sambil mikiran Jodha ^^), Kau tidak datang untuk berbagi bahagia denganku, tapi kau menunjukkan kebahagiaan dengan kebahagiaan anakku.... Kau telah menyentuhku... " (Yeeee Jalal akhirnya mulai membuka hatinya, mulai menyadari kalau Jodha adalah orang yang tulus hatinya ^^).

.........................................

Jalal datang ke kamar Jodha untuk menayakan maksud dari do'a yang mengesankan itu, dan isinya adalah sperti yang ada di dalam do'a itu, yang intinya Jodha mendo'akan hal-hal yang baik untuk calon bayi Ratu Rukaila (calon pewaris kerajaan). Dan Jalal merasa sangat terkesan dengan do'a Jodha itu.
Persiapan perayaan... Dan bersambung... ^^

by Anum















No comments:

Post a Comment