Monday, 22 September 2014

Jodha Akbar Episode 56



Ternyata memang berburuk sangka itu gak baik, setelah kemarin aku beburuk sangka dengan Maham Anga, ternyata beneran bukan Maham yang melakukan konspirasi menjebak Jodha dalam kasus keguguran yang di alami Rukaiya. Berikut cerita Jodha Akbar episode 56, diceritakan dengan bahasa dan tulisanku.


..................................

Maham Anga ternyata juga sangat terkejut dengan konspirasi yang menyebabkan Ratu Rukaiya keguguran. Ia sangat khawatir karena itu berarti ada yang terobsesi berkuasa selain dirinya. ia juga sangat bersedih atas hilangnya calon putera Jalal, karena ia sudah menyayangi Jalal seperti anaknya sendiri.


Jalal mendatangi kamar Jodha dan marah-marah serta menuding Jodha atas apa yang terjadi pada Rukaiya, Jalal juga memberitahu Jodha bahwa Jodha dan saudaranya akan dihukum seberat-beratnya atas apa yang telah terjadi pada Rukaiya. Padahal Jodha sudah akan menyangkal, tapi karena saking marahnya Jalal tidak menerima pembelaan Jodha. (Kasihan Jodha saat Jalal menyeret dan membanting sak'enak'e dewe... Sungguh pengen nangis Jodha diperlakukan seperti itu, Jalal menggunakan emosinya dalam masalah ini, padahal bukankah dalam mengadili harus mengesampingkan emosi agar bisa berlaku adil).

Pagi harinya Jodha beserta kakak-kakaknya diadili, bahkan tanpa pembelaan, Jalal memutuskan akan menghukum Jodah serta kakak-kakaknya dengan membakar mereka hidup-hidup, supaya bisa merasakan penderitaan yang dirasakan Jalal, begitu katanya (yeee... Gini wes lek emosi, Jalal yang biasanya adil, bersikap di luar nalar, kasihan Jodha gak ngerti opo-opo atas apa yang dituduhkan padanya).

Ratu hamida (ibunya Jalal) langsung berdiri, mengingatkan Jalal atas keputusannya yang terasa tidak adil (tanpa mendengarkan pembelaan atas terdakwa). Ratu Hamida pun bilang jika semua yang terjadi adalah konspirasi untuk menyingkirkan Ratu Jodha, seperti yang terjadi sebelumnya, saat Jodha memasaka makanan untuk Jalal dan rasanya sangat pedas, padahal sebelumnya telah dicicipi dan rasanya tidak pedas (kalau ini Maham Anga yang melakukan supaya masakan yang dimakan Jalal kepedesan dan Jodha dimarahi). Begitu pula sekarang, saat masuk ke dalam istana, sebelum kunyit itu diminum Ratu, bukanakan saat diperiksa kunyit itu sama sekali tidak bercampur tanaman yang menyebabkan keguguran itu. Berarti ada orang yang mencampur kunyit itu di dalam istana. Karena itulah Ratu Hamida meminta Jalal untuk menyelidiki kasus ini dengan sungguh-sungguh, supaya pelaku sebenarnya tertangkap.

Bersambung....

......................................

Sedikit catatan:
Sebelum berangkat ke pengadilan Jalal sempat diingatkan oleh Ratu Salima supaya tidak begitu saja menuduh Ratu Jodha, karena ia tahu Jodha sangat sayang dengan anak-anak, dan tidak mungkin melakukan itu. Tapi, karena sedang marah Jalal tidak mau mendengarkan perkataan Ratu Salima.

Episode ke depan sepertinya semakin seru...

Sumber gambar: azonerskaryamedia.blogspot.com
by Anum











No comments:

Post a Comment