Monday, 22 September 2014

Sinopis Jodha Akbar Episode 55

Seusai perayaan tiba-tiba Rukaiya merasa perutnya terasa sakit juga mual yang menyebabkan ia tidak enak makan. Ia memutuskan untuk istirahat, betapa terkejutnya ia saat bangun mendapati darahnya keluar banyak di tempatnya tidur. Seketika ia memanggil Jalal. Sebelumnya Jalal memang merasakan firasat tidak enak, yang membuatnya mengumpulkan ibu juga bibi-bibinya, tapi bibinya bilang kalau itu hanya perasaan kebahagiaan Jalal atas kehamilan Rukaiya.

Mengetahui kondisi Rukaiya lemah dengan darah di sekitarnya, Jalal memanggil tabib kerajaaan. Tabib itu bilang kalau Rukaiya keguguran, Jalal sangat terkejut sekaligus sedih sangat, karena ia merasa setelah mimpinya terkabul sejenak (ingin mempunyai anak), tapi mimpi itu hilang seketika, jika bisa ia rela menukar posisinya sebagai Raja dengan anugerah seorang anak.

Tabib itu juga memberitahu jika keguguran yang dialami Ratu Rukaila adalah keguguran yang dibuat oleh seseorang, karena penyebab kegururan ini adalah tanaman herba (kalau gak salah namanya) yang dicampurkan di makanan yang dimakan Ratu. Ia memeriksa makanan apa saja yang telah dimakan oleh Ratu Rukaila, dan Jalal langsung teringat dengan kunyit yang dibawa oleh saudara-saudara Jodha. Dan benar ternyata kunyit yang diminum Ratu Rukaila itu mengandung tanaman herba itu, Maham Anga yang mencoba kunyit itu dicampur dengan susu dan benar ia langsung tertidur (efek tanaman itu pada orang yang meminumnya adalah mengantuk, tapi jika diminum ibu hamil bisa langsung keguguran) dan bau mulutnya sama dengan bau mulut Ratu (bau tanaman herba itu), Jalal sangat marah mengetahui itu.


»» (analisa sedikit: padahal tuh kunyit sudah dicoba sewaktu kakak Jodha mau masuk ke istanan dan pelayan yang mencobanya gak menunjukkan effect apa-apa, yang berarti kunyit itu gak bercampur dengan apa-apa, ada seseorang di dalam istana yang kemudian mencampur kunyit itu dengan tanaman herba, dan pasti itu bukan Jodha. Iya kan??? Analisa dariku: mungkin ada hubungannya dengan percakapan Maham Anga dan Adam Khan sebelum perayaan itu).


Ratu Rukaila tahu kalau kegugurannya disebabkan oleh makanan yang ia makan yang telah dicampur oleh tanaman yang bisa menyebabkan kaguguran, dan itu adalah kunyit yang dibawa oleh saudara-saudara Jodha, ia sangat marah sekali, dan ia meminta pada Jalal agar menghukum siapapun yang melakukan itu dengan hukuman yang berat, sekalipun itu adalah Ratu Jodha.


Bersambung...

..................................


Preview episode 56 (nanti malam di ANTV:


Jalal benar-benar marah dengan Jodha juga kakak-kakaknya, ia ingin menghukum mereka semua gara-gara kunyit yang mereka bawa.... Selanjutnya, nonton nanti malam....


Akan kah Jodha juga kakak-kakaknya dihukum atas kesalahan yang tidak ia lakukan....????

Sumber gambar: bukusinopsis.blogspot.com


by Anum

2 comments:

  1. Suka nggak sabar kalau nonton...
    perepisodenya pendek pendek banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, terlau pendek... padahal di belakang episode yang belum tayang masih antri,,,,,, pengen jam tayangnya ditambah,,,,, :)

      Delete