Saturday, 27 September 2014

Sinopsis Jodha Akbar Episode 60

Jalal mendatangi Ratu Rukaiya untuk memberitahu bahwa ia telah melakukan suatu hal yang pasti akan menyiksa dan menyakiti hati Jodha.

"Kenapa Kau menikahinya Jalal, jika kau sangat membencinya." Tanya Rukaiya setelah tahu Jalal membuat Jodha sedih karena memutuskan untuk berperang dengan kerajaan Sujanpur, Kerajaan yang menerima pinangan Sukaniya, adiknya Jodha.

"Karena Jodha adalah keinginanaku, setelah mendapatkannya itu berarti aku telah mendapatkan apa yang telah kuinginkan." (Parah mah Jalal, hidup orang kok jadi mainan, awas kena karma, jatuh cinta setengah mati sama Jodha nanti ^^)

...........................


Jalal mendatangi Jodha dan memberitahunya akan mengajak saudaranya dalam memerangi Sujanpur. Jodha sangat marah dengan Jalal, karena hal tersebut pasti sangat melukai hati ayahnya.


"Penderitaan apa yang paling menyakitkan bagi seorang ayah, selain menyaksikan putrinya batal menikah, kenapa kau lakukan itu padaku." Ratu Jodha meluapkan kemarahnnya pada Jalal, " Jika ingin melampiasakn dendammu maka silahkan lampiaskan saja padaku, jangan pada ayahku."


Jalal masih saja menyangka jika Jodhalah yang telah telah menyebabkan calon bayinya mati, jadi Jodha pantas menerima itu semua. Jalal ingin Jodha juga saudaranya merasakan rasa kehilangan juga kesedihan seperti yang mereka rasakan.


.........................................


Hari keberangkatan ke Sujanpur pun tiba, Jodha berpamitan pada ibunya, dan ibunya memintanya untuk terlebih dulu meminta do'a kepada istrinya Jodha, karena adat orang Rajpur biasanya sebelum berperang selalu mendo'akan kemenangan untuk suaminya. Jalal pun setuju dan sangat senang karena dengan begitu hati Jodha pasti akan tambah sakit.


Ayah Jodha berpesan kepada putra-putranya, kakak-kakak Jodha, supaya di dalam peperangan bisa terus melindungi Raja Jalal, karena Raja Jalal bukan hanya seorang raja, tapi ia juga adalah menantunya. Kakak-kakak Jodha berjanji pada ayahnya untuk melindungi Jalal di sana. (Betapa baik hatinya Jodha, ayah, serta saudaranya-saudaranya, diperlakukan dengan tidak baik di Agra pun tetep baik sama Jalal, tidak dendam, dll, hanya memang sedikit kecewa)


........................................


Jodha diijinkan keluar dari kamar tempat ia ditahan untuk mendo'akan Jalal sebelum ia berangkat perang. Jodha sempat ragu (karena masih kepikiran hati ayahnya, yang pasti paling sakit atas ini semua, perang dengan calon besannya). Tapi, ayahnya malah bilang, "sebagai seorang istri, engkau harus selalu mendukung keputusan yang diambil oleh suamimu." Dan akhirnya Jodha bersedia mendo'akan Jalal, "semoga engkau mendapat kemenangan, semoga engkau pulang dengan membawa kemenangan."


..............................


Episode ini ditutup dengan pertemuan Ratu Rukaiya dengan seorang pengrajin kotak, yang biasanya dipakai untuk tempat benda-benda berharga, pengrajin ini menemui ratu karena ia merasa kalau kotak yang ia buatlah yang dipakai untuk tempat racun yang diminum Ratu Rukaiya.(mungkin dari sini titik terang siapa pelaku sebenarnya akan bisa terungkap... Semoga...)


Bersambung....


by Anum

No comments:

Post a Comment