Friday, 17 October 2014

Sinopsis Jodha Akbar Episode 76




Maham Anga pun tak luput dari rasa panik atas hilangnya Ratu Jodha. Ia segera memerintahkan Resam untuk menyuruh siapapun segera menemukan Ratu Jodha. Adham Khan hanya mempertanyakan kenapa ibunya, Maham Anga, bisa begitu panik atas hilangnya Ratu Jodha. Dan Maham Anga marah atas perkataan Adam itu, karena Adham tidak tahu apa-apa sama sekali...


Jalal segera mengerahkan pasukannya untuk mencari Ratu Jodha di seluruh penjuru istana. Ia juga memerintahkan perajurit untuk mencari di luar istana setelah di dalam istana tak menemukan Ratu Jodha.


Jalal memarahi semua pelayan Jodha termasuk Moti, karena bisa-bisanya tidak tahu saat Jodha keluar, Moti pub memint maaf dan bersedia dihukum atas kelalaiannya itu, asalkan saat ini Ratu Jodha cepat di temukan.

Jalal mendapat berita dari pasukan penjaga gerbang istana bahwa Ratu Jodha telah keluar dari istana dengan membawa kuda. Jalal segera mencari keluar istana beserta pasukannya yang menyusul di belakangnya.


____________________________


Maham Anga tahu jika yang telah membertahu Jalal untuk menyelamatkan Ratu Jodha adalah Ratu Rukaiya, segera ia menemui Ratu Rukaiya dan memberitahunya bahwa apa yang telah dilakukakan Ratu adalah salah. Dengan memberitahu Jalal itu berarti bahwa ia menyelamatkan nyawa Jodha, padahal menurut Maham nyawanya akan sebentar lagui tamat. Dan apa yang telah dilakukan Ratu Rukaiya ini pasti akan disesalinya suatu hari nanti, karena menurut Maham kekuatan Ratu Jodha sangatlah besar, terutama untuk membuat Raja jatuh cinta.


Ratu Rukaiya membalas perkataan Maham Anga dengan begitu lantang, bahwa ia tidak takut apapun karena menurutnya ada atau tidak adanya Jodha itu tidak berpengaruh apa-apa pada Jalal, dan lagi Jalal adalah tipe orang yang tidak punya hati, jadi tidak mungkin ia jatuh cinta. Jalal hanya bekerja dengan pikirannya dan Rukaiya lah yang tahu dan bisa mengatur isi pikirannya Jalal. Jadi kekhawatiran Maham tidak beralasan. (Hmmmmmm... Padahal ngliat reaksi dan sikap Jalal selama sudah bisa tahu pelan-pelan ia tertarik pada Jodha, dan tidak ia sadari).


________________________________


Hanya ada 3 cara keluar dari kerajaan di Agra, satu lewat gerbang utama, kedua lewat jalan rahasia yang Jodha bahkan tidak boleh tahu, dan ketiga lewat hutan... Tahu Jodha keluar lewat gerbang utama, segeralah Jalal menyusuri jalan untuk mecari Jodha.


Saat di atas kuda pikiran Jodha masih terus memikirkan keputusan yang akan ia ambil, ia ingat saat ibunya menjelaskan pengorbanan keluarganya untuk hubungan pernikahan Jodha dan Jalal, Jodha juga ingat saat Jalal memberitahunya bahwa ia menikahinya karena amat sangat membencinya. Jodha semakin mantap untuk segera mengakhiri hidupnya, karena ia tidak bisa pulang ke Amer, dan ia merasa tidak bisa terus-terusan hidup di Agra. Segera ia berlari menuju ke sebuah danau, saat itulah Jalal melihatnya dan segera menyusulnya, Jalal menyuruh Jodha untuk mengurungkan niatnya, namun ternyata Jodha tetap menjatuhkan dirinya ke dalam air, Jalal segera ikut masuk untuk menyelamatkan Jodha. Dan Jodha akhirnya gagal bunuh diri.


Jodha marah pada Jalal karena telah menggagalkan niatnya bunuh diri, namun Jalal lebih marah lagi pada Jodha karena merasa Jodha sudah kelewat batas, meski Jalal menikahinya atas dasar kebenciannya yang sangat mendalam pada Jodha, tapi selama ini Jalal selalu mendengar dan menuruti apapun yang Jodha mau, dari memeluk keyakinannya, pulang ke Amer, hingga perayaan warna, dan apa yang telah dilakukan Jodha saat ini benar-benar bisa menjatuhkan harga diri bangsa Mugal, maka dari itu Jalal mencegahnya.


Jalal segera menyuruh Jodha untuk mengikutinya, ia tidak membiarkan Jodha naik kuda sendiri, dan jadilah Jodha naik kuda berduan dengan Jalal, pasukan yang melihatnya jadi lega karena Ratu Jodha telah ditemukan, dan mereka segera kembali ke kerajaan.

Selama dalam perjalanan Jalal dan Jodha menjadi pusat perhatian bagi orang-orang yang melihat mereka berduaan naik kuda, keliahatan romantis. ^^

Jalal ternyata mengajak Jodha ke jalan rahasia menuju kerajaan, supaya orang-orang tidak melihat Jodha masuk ke istana (agar tidak menjadi pembicaraan orang banyak).

______________________________


Di kerajaan Ratu Hamida beserta keluarga kerajaan lainnya berharap-harap cemas menanti kabar pencarian Ratu Jodha, saat melihat Jalal datang sendirian semua bertanya-tanya dimana Ratu Jodha dan Jalal hanya menjawab jika ia berada di tempat yang aman, ia pergi tanpa izin dan karena itu ia sekarang sendirian di suatu tempat, itu sebagai hukumannya. Moti, pelayan Jodha, sempat menangis karena apa yang terjadi pada Jodha adalah kesalahannya, ia merasa menyesal, melihat itu Jalal memberitahu Moti bahwa Jodha baik-baik saja, hanya mungkin besok baru Jodha akan menemuinya, tidak sekarang.


______________________________


Hari itu juga ada seorang wali yang datang ke kerajaan dan memang Ratu Hamida ingin menanyakan beberapa hal pada Wali itu. Wali itu berkata jika akan terjadi sesuatu yang buruk beberapa hari ke depan terhadap Yang Mulia Raja, dan karenanya Yang Mulia harus berdo'a dengan mengajak seorang ratunya untuk berdo'a, dan ratu itu adalah ratu yang pertama kali terkena sinar matahari esok pagi. Rukaiya yang mendengar pembicaraan Wali itu dengan ibu mertuanya serta merta merasa senang karena pasti dialah yang akan diajak Jalal untuk berdo'a.


Bersambung...

Catatan: sinopsis ini kubuat dengan susunan bahasaku sendiri, jadi mungkin beberapa gak plek sama persis dengan di tv... Terutama menyangkut percakapan... ^^

2 comments:

  1. wah lengkap banget ya sinopsisnya.. saya malah tidak pernah nonton film-film seperti itu mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga dulu-dulunya jarang nonton mbak, karena ibu seneng liat, jd ikut liat, eh malah jatuh cinta sama drama Jodha Akbar ini :)

      Delete