Sunday, 16 November 2014

Sinopsis Jodha Akbar Episode 77

Meski beberapa hari ini jarang posting, tetep ketika ada waktu pengen nulis tentang Jodha, sebagai jejak kalu akau sudah nonton drama kolosal itu... ya mungkin suatu hari nanti bisa ku baca lagi... tapi sinopsisnya akan ku tuliskan berdasarkan ingatanku akan drama itu :) di tv, hasil streaming mungkin akan diposting di postingan dengan judul lain... berikut sinopsis Jodha Akbar hasil aku nonton di antv.




Sinopsis Jodha Akbar episode 77

Jodha bersedih merenungi kesalahannya di sebuah kamar di ujung jalan rahasia menuju kerajaan. sampai ia tertidur di kamar tersebut.

Sementara di tempat lain Jalal memikirkan Jodha dan apa yang terjadi belakangan ini antara dia dan Ratu Jodha. Saat Jalal sibuk dengan lamunannya Maham Anga menghampirinya, memprotes Jalal atas sikapnya untuk tetep mengijinkan Ratu Jodha tinggal di Agra, padahal sebelumnya sudah akan dipilangkan ke Amer, dan jawaban Jalal sangat mencenangkan bagi Maham, Jalal menjawab terlepas dari apapun yang terjadi belakangan ini, Ratu Jodha adalah istrinya, seseorang yang ia nikahi, dan kemudian ia bawa ke Agra, bukan hadiah atau rampasan perang, karena itu Ratu Jodha tetap akan mendapatkan perlakuan dan kenyamanan seperti ratu-ratu lainnya. Jalal juga memberitahu dimana Jodha saat Maham Anga menayakannya. 


---------------------------------------------------

Ratu Rukaiya optimis bahwa dialah yang akan ikut Yang Mulia Raja Jalal ke Ajmer Syarif, karena ia yakin dialah yang akan terkena sinar matahari pertama yang masuk ke istana, ia akan segera menuju ke kamar tempat metahari masuk pertama kali ketika fajar di istana sebelum orang lainnya datang ke kamar tersebut.

Maham Anga yang juga khawatir kalau yang terpilih adalah Ratu Jodha memanggil Ratu Salima, ia menyarankan Ratu untuk datang ke kamar tempat matahari pertama kali masuk ketika fajar agar Ratu Salima yang akan ikut Raja ke Ajmer Syarif. Maham Anga juga memberi tahu bahwa tidak mungkin Ratu Jodha yang terpilih karena saat ini Ratu Jodha berada di sisi barat istana, karena itu ia meminta Ratu Salima untuk datang ke kamar yang dimaksud, tapi Ratu Salima malah menjawab bahwa ia bahkan akan berdo'a emoga Ratu Jodhalah yang akan ikit Yang Mulia ke Ajmer Syarif. 


-----------------------------------------------------------

Saat fajar tiba Ratu Rukaiya beserta Ratu Hamida menuju ke kamar yang mendapat sinar matahai pertama kali (tempat pertama kali matahari masuk ke ista na). Setelah membuka pintu kamar yang terkunci, begitu terkejutnya mereka karena mendapati Ratu Jodha tertidur, dan saat itu juga matahari tiba-tiba masuk menyelinap melalui lubang ventilasi mengenai wajah Ratu Jodha, karena merasa silau Jodha terbangun dan terkejut melihat ibu mertuanya juga Ratu Rukaiya berada di kamar tempat ia dihukum Jalal. Ratu Hamida sangat senang karena yang akan ikut Jalal berdo'a di Ajmer Syarif adalah Jodha.

Jodha awalnya menolak begitu diberitahu bahwa ia terpilih untuk mnemani Jalal, tapi demi kebahagiaan ibunya ia bersedia untuk pergi ke Ajmer Syarif.


----------------------------------------------------------------

Jodha berbincang-bincang dengan Ratu Salima perihal akan ikutnya ia ke Ajmer Syarif, Jodha memberitahu bahwa ia melakukan itu semua untuk mebahagiakan ibu mertuanya Ratu Hamida. Ratu Salima memberi nasehat sebaiknya Jodha memperbaiki niatnya itu bukaan hanya untuk kebahagiaan Ratu Hamida tapi juga tulus dari hati untuk mendo'akan Yang Mulia Raja, karena do'a yang baik adalah do'a yang berasal dari hati. Jodha membenarkan nasehat Ratu Salima tersebut.

Jalal datang setelah Ratu Jodha berbincang-bincang dengan Ratu Salima, seketika Ratu Salima mengundurkan diri, ingin memberi kesempatan Jodha dan Jalal berbicara berdua. sepeninggalan Ratu Salima, Jalal meminta Jodha untuk membatalkan niatnya pergi ke Ajmer Syarif, tapi ternyata Jodha menaolaknya dengan alasan ia bukan hanya melakukan itu untuk menyenangkan ibu mertuanya, tapi juga untuk mendo"akan Raja dari rakyatnya, mengingat ia juga adalah seorang Ratu dari kerajaan Mughal sekarang. Setelah itu Jodha segera berlalu dari hadapan Jalal, ya setelah membuat Jalal sedikit heran akan jawabannya, saat melintas di depan Jalal, Jodha terpeleset dan itu membuat Jalal menangkap tubuhnya, sehingga yang terjadi selanjutnya itu adalah seperti yang terjadi drama-drama. ^^

sekian episode 77 nya....

2 comments:

  1. aku sukaaa banget ama Jodha Akbar... ceritanya keren... hehee suamiku ampe geleng2 kepala, dia terpaksa ikutan nonton juga hihihiii ;)

    ReplyDelete
  2. Wah...sama mbak aku juga suka, dan suami kadang sampai heran, sambil ngritik "critanya apa sich sampai begitu sukanya???" ^^

    ReplyDelete